Sukses


Berstatus Tim Tuan Rumah Semifinal Piala Presiden 2024 di Solo, Arema FC Dapat Suntikan Semangat: Aremania Bisa Hadir di Stadion!

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani laga semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024). Mereka menghadapi tim setempat, Persis Solo.

Pertandingan yang tidak mudah. Namun, ada peluang Ahmad Alfarizi dkk. untuk mendapatkan semangat tambahan di laga itu.

Arema FC tercatat sebagai tuan rumah di pertandingan tersebut. Meskipun faktanya Stadion Manahan adalah kandang Persis Solo.

“Arema yang bertindak sebagai tuan rumah di semifinal. Dan informasi yang kami terima, akan ada kuota tiket untuk Aremania,” kata Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid.

Kabarnya, Aremania mendapatkan kuota lebih dari seribu lembar tiket. Tentu skuat Singo Edan bakal lebih bersemangat jika mereka dapat dukungan langsung dari Aremania.

Sejak tragedi kanjuruhan 1 Oktober 2022, pemain Arema tak pernah merasakan dukungan langsung suporternya dalam jumlah besar di ajang resmi. Itu membuat mereka merasa terbiasa dengan sepinya kondisi tribune penonton.

“Pastinya kami senang jika dapat dukungan dari Aremania. Sampai sekarang saya masih menyimpan keinginan main di depan ribuan suporter sendiri,” kata bek kanan Arema FC, Achmad Maulana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Momen yang Pas

Sepertinya, ini menjadi momen yang tepat bagi Aremania untuk kembali ke tribune. Jarak antara Malang dan Solo tidak terlalu jauh, hanya memakan sekitar 5 jam untuk perjalanan darat.

Selama ini hubungan Aremania dan penggemar sepak bola di Solo juga bagus. Aremania sering mendampingi Arema ketika bermain di Solo.

Pada penyisihan grup Piala Presiden 2024, penyelenggara melarang suporter tamu untuk datang, termasuk Aremania. Jadi tidak ada suporter Arema FC yang datang ke Bali tempat digelarnya pertandingan Grup B.

Namun, bisa dipastikan bahwa untuk semifinal Piala Presiden 2024, penyelenggara hanya memberikan izin untuk tim yang berstatus tuan rumah yang bisa mendapatkan dukungan dari suporternya.

Jadi meski Persis Solo adalah tim yang bermukim di sana, status tuan rumah pertandingan semifinal yang mereka mainkan tetap menjadi milik Arema FC.

"Dari awal kami sudah bersepakat dengan klub, institusi keamanan dan direktif FIFA bahwa klub yang menjadi tuan rumah yang hanya diperbolehkan untuk dihadiri oleh suporter. Tuan rumah babak semifinal ini adalah Borneo FC sebagai juara Grup A dan Arema FC juara Grup B," kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, Risha Adi Widjaya.

"Dari FIFA ini sangat jelas, di mana penonton tim tamu tidak diperbolehkan untuk hadir. Ini berlaku dua tahun sampai adanya pembenahan sistem ticketing oleh PT LIB maupun PSSI," Risha melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Arema FC Masih di Bali

 

Sementara skuad Arema FC saat ini tidak langsung menuju Solo. Mereka tetap berada di Bali untuk melanjutkan persiapan. Mereka punya banyak pilihan lapangan sebagai tempat latihan di Bali.

“Kami masih latihan di Bali. Tidak masalah persiapan di mana. Kami tetap siap menghadapi semifinal,” kata bek Arema, Syaeful Anwar.

Rencananya, Arema baru bergeser ke Solo besok (29/7/2024). Artinya, mereka hanya menjalani official training saja di Solo.

Tim besutan Joel Cornelli ini tampaknya cukup percaya diri menghadapi Persis. Mereka tidak melakukan banyak adaptasi dengan kondisi lapangan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer