Sukses


Langsung Move On! Kim Pan-gon Diumumkan sebagai Pelatih Jawara K League 1 Musim Lalu Setelah Mundur dari Timnas Malaysia

Bola.com, Ulsan - Tak butuh waktu lama bagi Kim Pan-gon untuk mendapatkan tim baru. Kim diperkenalkan sebagai pelatih baru klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai, Minggu (28/7/2024).

Kim Pan-gon belum lama ini memutuskan mundur dari posisi pelatih kepala Timnas Malaysia. Keputusan mundur itu dilakukan pelatih berusia 55 tahun tersebut pada 16 Juli lalu.

Kim Pan-gon pun bersemangat menyambut karier barunya di Ulsan Hyundai. Pelatih dengan gaya rambut unik itu pun bertekad mendongkrak prestasi jawara K League 1 musim lalu tersebut.

"Saya merasa lama tidak kembali. Saya ingin memperlihatkan kepada fans sepak bola di Korea permainan yang lebih dewasa," tegas Kim Pan-gon.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Mencari

Di sisi lain, Timnas Malaysia untuk sementara akan ditukangi pelatih interim. Pau Marti akan mengisi posisi itu.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), masih terus mencari sosok pelatih kepala baru. Beberapa nama mulai muncul ke permukaan.

Misalnya eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Saat ini Park memang tengah istirahat sementara dari pekerjaan menjadi pelatih.

3 dari 4 halaman

Disayangkan

Mundurnya Kim Pan-gon dari posisi pelatih kepala Timnas Malaysia sangat disayangkan. Terutama oleh para penggemar sepak bola di negara itu.

Kim Pan-gon dinilai mampu meningkatkan kualitas Timnas Malaysia. Harimau Malaya juga dibawa Kim melaju ke putaran final Piala Asia 2023. 

4 dari 4 halaman

Unggahan Ulsan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 울산 HD FC (@uhdfc_1983)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer