Sukses


Perbandingan Ramadhan Sananta dengan Para Bomber Asing di Semifinal Piala Presiden 2024: Bisa Kejar Status Top Skorer Nih?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, bakal bersaing dengan sejumlah bomber asing yang berhasil mengantarkan timnya masing-masing melenggang ke semifinal Piala Presiden 2024.

Setelah sukses mengantarkan Persis Solo menjadi runner-up Grup B sekaligus lolos ke semifinal, Ramadhan Sananta menjadi satu di antara kandidat kuat menyabet predikat top skorer Piala Presiden 2024.

Sejauh ini, penyerang Timnas Indonesia itu telah menghasilkan tiga gol. Dua gol pertama dicetak ketika bermain imbang melawan PSM Makassar (2-2), sedangkan satu lainnya bersarang ke gawang Persib Bandung.

Jumlah itu membawanya melaju ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Presiden 2024. Ada tiga sosok penyerang asing yang menjadi pesaing terkuat Ramadhan Sananta di semifinal. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gustavo Almeida

Setelah namanya sempat menghilang cukup lama karena cedera, Gustavo Almeida kini sudah siap menjadi tulang punggung Persija Jakarta untuk mengoyak jala gawang lawan, termasuk di Piala Presiden 2024.

Penampilannya pada pramusim membuat pendukung Tim Macan Kemayoran bisa sedikit bernapas lega. Sebab, Gustavo bisa mencetak dua gol untuk membantu skuad asuhan Calor Pena tersebut lolos ke semifinal.

Dua gol ini membuka peluang striker berusia 28 tahun itu untuk menjadi top skorer Piala Presiden 2024. Musim lalu, kiprahnya cukup mentereng karena bisa mencetak 14 gol dari 16 laga bersama Arema FC.

 

3 dari 4 halaman

Leo Gaucho

Setelah gagal menjadi juara Liga 1 musim lalu, Borneo FC langsung bergerak untuk mencari amunisi barunya di lini depan. Untuk mengisi slot penyerang asing, Tim Pesut Etam menjatuhkan pilihannya pada Leonardo Andriel dos Santos.

Pemain yang akrab dengan nama Leo Gaucho ini sudah memperlihatkan taringnya pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2024. Kemenangan Borneo FC atas Persis Solo dengan skor 2-0 berasal dari golnya.

Usianya memang masih terhitung muda karena baru berumur 22 tahun. Namun, sosok striker asal Negeri Samba ini patut dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat dan pesaing Ramadhan Sananta meraih sepatu emas Piala Presiden 2024.

 

4 dari 4 halaman

Dalberto Luan Belo

Yang terakhir, Ramadhan Sananta bakal menghadapi bomber asing yang kini menjadi mesin gol Arema FC, Dalberto Luan Belo. Striker asal Brasil itu setidaknya sudah menghasilkan dua gol untuk Tim Singo Edan.

Nama ini jadi sosok yang paling menarik jika melihat peta persaingannya. Sebab, Persis Solo dan Arema FC bakal berduel di Stadion Manahan, Solo, pada 31 Juli 2024. Duel ini tak hanya pertaruhan menuju final.

Namun, laga antara Singo Edan dan Laskar Sambernyawa juga menjadi momen pembuktian bagi Sananta dan Dalberto, demi mengukuhkan statusnya sebagai pemain paling gacor di Piala Presiden 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer