Sukses


Borneo FC Siap Tempur Lawan Persija Jakarta di Semifinal Piala Presiden 2024

Bola.com, Solo - Skuad Borneo FC telah bertolak ke Kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (26/7/2024). Klub berjulukan Pesut Etam itu bersiap menghadapi semifinal Piala Presiden 2024.

Armada Pieter Huistra itu ditantang Persija Jakarta pada empat besar turnamen pramusim tersebut. Kedua tim bakal berduel di Stadion Manahan, Selasa (30/7/2024) malam WIB.

Tiket semifinal Piala Presiden 2024 diraih Borneo FC setelah menyegel juara Grup A dengan torehan tujuh poin. Mereka ditemani Persis Solo yang menjadi runner-up dengan koleksi empat angka.

Pada fase ini, Persis Solo berjumpa Arema FC yang berstatus jawara Grup B Piala Presiden 2024 dengan tabungan tujuh poin. Sementara itu, Persija Jakarta finis di peringkat kedua setelah mengumpulkan nilai empat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memuaskan

Kiprah Borneo FC di Piala Presiden 2024 cukup menjanjikan. Tim Pesut Etam melewati penyisihan grup dengan hasil memuaskan. Dari tiga laga, mereka membukukan dua kemenangan dan sekali imbang.

Hasil positif masing-masing didapat ketika berjumpa Persis Solo (2-0), Persib Bandung (1-0), dan bermain imbang kontra PSM Makassar (1-1).

"Alhamdulillah Borneo FC bisa lolos ke semifinal, dengan status juara Grup A dan tanpa terkalahkan di tiga pertandingan Piala Presiden," ujar manajer tim, Farid Abubakar.

"Dengan hasil yang positif ini semua di dalam tim tentu bahagia dan Alhamdulillah pemain dalam kondisi sehat semua," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tambah Jam Terbang Pemain

Piala Presiden 2024 menjadi momen tepat untuk tim pelatih mencoba skema dan formasi ideal bagi skuadnya. Termasuk memberikan jam terbang bagi para talenta muda.

Bahkan jebolan Elite Pro Academy, Dika Kuswardani, tampil ciamik dan sukses menghindarkan timnya dari kekalahan saat menghadapi PSM Makassar pada matchday terakhir fase grup, Kamis (25/7/2024).

"Semua pemain kami memiliki waktu bermain bahkan anak-anak muda semua sudah merasakan atmosfer pertandingan dan tentu sangat bagus karena pelatih bisa melihat kemampuan mereka selama pre season ini," katanya.

"Ini penting untuk Borneo FC yang musim depan akan memiliki jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan ASEAN Club Championship," sambung Farid Abubakar.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2024

Borneo FC Vs Persija Jakarta

  • Selasa, 30 Juli 2024
  • Pukul: 19.30 WIB
  • Stadion: Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer