Sukses


Pemain Anyar Persib Bandung Mailson Lima Langsung Latihan, Ini Kata Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Pemain anyar Persib Bandung, Mailson Lima langsung melahap sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Minggu (28/7/2024) meski ia baru tiba pada Sabtu. 

Terlebih ini latihan pertama bagi skuat Maung Bandung setelah gagal ke semifinal Piala Presiden 2024. Pasukan Bojan Hodak digagalkan Persis Solo dengan skor 0-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024, Jumat (25/7/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kami melakukan latihan pertama setelah Piala Presiden. Mailson Lima memang baru tiba, tapi dia ingin langsung berlatih dan saya mengizinkan dia berlatih," jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

"Bagus baginya karena dia ingin segera beradaptasi. Untuk pemain lainnya memang sedikit kelelahan setelah bertanding. Tapi bagus bagi kami karena masih memiliki waktu dua pekan untuk persiapan," tambahnya. 

Diakui Bojan, kegagalan pasukannya di Piala Presiden lantaran sedikit tertinggal memulai latihan atau agak terlambat untuk memulai pramusim.

"Tapi perlahan sekarang tim sudah mulai berkumpul bersama dan saya harap kami siap untuk pertandingan pertama di kompetisi Liga nanti," harap Bojan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Cedera

Disinggung kondisi tiga pemainnya, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, dan Marc Klok, pelatih asal Kroasia ini mengakui bahwa kondisi Febri Hariyadi saat ini memang tidak begitu bagus dan harus melihat lebih dulu hasil dari MRI.

"Febri memang tidak begitu bagus tapi kami masih belum bisa melihat MRI yang ideal. Karena masih banyak darah di sana, jadi dokter harus melakukannya lagi. Dia masih butuh waktu dua sampai tiga hari untuk menunggu bengkaknya mereda," jelas Bojan.

Sedang Beckham Putra Nugraha sambung Bojan sudah tidak ada masalah karena hanya terkena benturan keras saat lawan Persis Solo. "Dia akan kembali dengan performa terbaiknya dalam tiga sampai empat hari," sebut Bojan.

"Dan untuk Marc Klok sudah hampir pulih, hari ini dia cuma berlatih ringan, mungkin besok atau lusa dia sudah pulih total," tambah Bojan sambil mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Persiapkan Gim Internal

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan pasukannya akan melakukan gim internal satu kali untuk melihat kesiapan para pemainnya mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Terlebih lagi, saat ini kekuatan Persib diakui Bojan Hodak mulai komplet, terutama kuota delapan pemain asing yang sudah terisi, di mana striker asing kealahiran Belanda, Mailson Lima rekrutan terakhir.

"Kami akan memainkan satu pertandingan tetapi saya yakin kami melakukan gim internal. Karena saya mau semua pemain mendapat kesempatan bermain selama 90 menit untuk memperbaiki kebugaran," ujar Bojan Hodak di Bandung, Minggu (28/7/2024).

Walaupun kondisi kebugaran pemainnya diakui Bojan Hodak tidak buruk saat melawan Persis Solo dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 beberapa waktu lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Tapi saat itu saya melakukan banyak pergantian pemain, jadi secara individu para pemain kami memerlukan kebugaran dalam bertanding," ungkap pelatih Persib asal Kroasia ini.

"Kami juga belum kompak seperti sebelumnya, kami juga melakukan perubahan, selain itu di beberapa laga sebelumnya kami masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. Jadi tentunya itu menjadi hal yang perlu diperbaiki," lanjut Bojan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer