Sukses


BRI Liga 1 2024 / 2025 Sudah di Depan Mata, Madura United Coret 4 Pemain

Bola.com, Pamekasan - Madura United kembali bikin gebrakan jelang BRI Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap resmi mencoret empat pemain, dua minggu sebelum sepak mula musim baru.

Keempat pemain tersebut yakni Yustinus Uca, Jovan Kerundeng, Fadillah Akbar dan kiper Dikri Yusron. Mereka dianggap gagal menampilkan performa terbaiknya.

Keputusan itu sendiri diambil setelah Madura United tersingkir dari perhelatan Piala Presiden 2024. Dalam tiga laga yang dijalani, Koko Ari Araya dkk hanya mengemas satu kemenangan.

Kegagalan tersebut sejatinya bisa dimaklumi mengingat Madura United harus membangun ulang skuadnya musim ini. Mereka ditinggal 90 persen pilar setelah merebut posisi runner-up musim lalu.

"Kami sudah mengevalusi beberapa aspek. Salah satunya ada beberapa pemain yang kami nilai masih kurang dan ada beberapa lainnya yang memiliki alasan tertentu," ungkap manajer Madura United, Umar Wachdin.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera Mencari Pemain Pengganti

Selepas menendang empat nama, Madura United dipastikan tak tinggal diam. Mereka akan kembali masuk ke bursa transfer untuk mencari pemain lokal berkualitas.

Dari empat nama yang dilepas, praktis hanya Dikri Yusron yang mendapatkan kesempatan penuh. Sayangnya, eks Persik Kediri itu justru kebobolan sembilan gol dalam tiga laga."Kita harus segera mencari penggantinya, mengingat kompetisi sudah sangat dekat," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Kemana Kiper Asing Baru?

Madura United sejatinya masih punya nama lain di pos penjaga gawang. Kiper asing asal Brasil, Dida sama sekali tak diturunkan di Piala Presiden 2024.

Pelatih Madura United, Widodo Cahyono Putro mengakui pemain barunya tersebut belum siap tampil. Ia pun berharap bisa segera melihat langsung aksinya di atas lapangan.

"Ada suporter juga yang menanyakan kok tidak menurunkan Dida. Dia masih dalam tahap penyembuhan cedera. Jadi kami tidak memaksakannya turun," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer