Sukses


Nasib Tim-Tim yang Menggagalkan Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade 2024 Paris: Guinea dan Uzbekistan Gagal Total, Irak Lumayan

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 sebenarnya memiliki peluang besar untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Bisa dikatakan Garuda Muda selangkah lagi berlaga di ibu kota Prancis.

Namun, Timnas Indonesia U-23 gagal di saat-saat krusial. Uzbekistan menjadi tim pertama yang menjegal laju tim asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Jika menang pada laga itu, Ernando Ari dan kawan-kawan otomatis akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Kesempatan untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris untuk Timnas Indonesia U-23 sebenarnya masih terbuka. Syaratnya mereka harus menang dalam laga perebutan peringkat ketiga.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka kalah 1-2 dari Irak.

Guinea menjadi penjegal terakhir laju Timnas Indonesia U-23. Tim dari Afrika itu menang 1-0 atas Ramadhan Sananta dan kolega dalam laga play-off interkontinental.

Tiga tim di atas sudah menjalani dua laga di fase grup Olimpiade 2024 Paris. Bola.com merangkum kiprah Uzbekistan, Irak, dan Guinea sejauh ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uzbekistan

Uzbekistan sudah menjalani dua laga di fase grup Olimpiade 2024 Paris. Sayangnya, Eldor Shomurodov dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan.

Uzbekistan kalah 1-2 dari Spanyol pada laga perdana Grup C. Pada laga kedua, mereka kembali kalah 0-1 dari Mesir.

Meski masih menyisakan satu laga melawan Republik Dominika, Uzbekistan dipastikan gagal lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris.

3 dari 4 halaman

Irak

Irak tampil lumayan di Grup B Olimpiade 2024 Paris. Ali Jasim dan kolega meraih tiga poin dari dua laga.

Irak mampu menang 2-1 atas Ukraina. Sayangnya, pada laga kedua Singa Mesopotamia kalah 3-1 dari Argentina.

Peluang Irak untuk lolos dari fase grup sangat terbuka. Syaratnya, mereka harus menang atas Maroko di laga terakhir.

4 dari 4 halaman

Guinea

Guinea tak berdaya di Grup A Olimpiade 2024 Paris. Ilaix Moriba dan kawan-kawan kalah dua kali dalam dua laga.

Kekalahan perdana dialami Guina dari Selandia Baru. Mereka kalah 1-2 dalam laga yang digelar di Nice itu.

Saat menghadapi Prancis, Guinea pun kembali menelan kekalahan 0-1. Peluang mereka untuk lolos ke babak perempat final sangat tipis.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer