Sukses


3 Momen Pemain Diaspora Timnas Indonesia di Eropa Pekan Ini: Ivar Jenner Cetak Gol, Nathan Tjoe-A-On Starter, Elkan Baggott Main Terus

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa tengah menjalani pertandingan-pertandingan pramusim untuk mempersiapkan diri jelang berlaga pada musim 2024/2025. Beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia pun mendapatkan menit bermain, bahkan sampai ada yang mencetak gol.

Saat ini banyak pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa. Rata-rata dari mereka memang merupakan pemain yang memiliki paspor Indonesia tetapi memang tinggal dan menetap di sana.

Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Jay Idzes, Thom Haye, dan Elkan Baggott adalah beberapa nama yang kini berkarier di Eropa. Ada yang di Belanda, Italia, Belgia, dan Inggris.

Jika pada musim yang sebenarnya tidak semua pemain mendapatkan menit bermain yang regular, tetapi saat pramusim seperti sekarang merupakan momentum bagi mereka untuk membuktikan kualitas ketika dipercaya oleh para pelatihnya.

Berikut tiga momen berharga yang dijalani pemain diaspora Timnas Indonesia dalam laga pramusim yang mereka jalani pada pekan ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ivar Jenner Cetak Gol!

FC Utrecht tengah rajin melakukan pertandingan persahabatan pada musim panas ini untuk mempersiapkan diri tampil di Eredivisie pada Agustus 2024.

Begitu banyak pertandingan dijalani oleh FC Utrecht menjadi momen yang bagus bagi Ivar Jenner untuk mendapatkan menit bermain.

Dalam laga uji coba terbaru, di mana FC Utrecht menjamu klub Prancis, RC Lens, di Sportcomplex Zoudenbalch, tim asal Belanda itu harus menyerah 4-5 dalam laga yang dibanjiri gol tersebut. Satu dari empat gol Utrecht bahkan berhasil dicetak oleh Ivar Jenner.

Mendapatkan bola di luar kotak penalti setelah situasi sepak pojok, Ivar Jenner langsung melepas tembakan. Tendangan yang keras membuat bola meluncur deras masuk ke dalam gawang RC Lens.

3 dari 4 halaman

Nathan Tjoe A-On Jadi Starter

Sementara itu, Nathan Tjoe A-On mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter ketika timnya, Swansea City, melakukan pertandingan pramusim melawan tim asal Makedonia, FC Vardar Skopje.

Nathan Tjoe A-On tampil selama 63 menit dalam pertandingan tersebut. Hingga akhirnya Swansea City harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga itu.

Pelatih Swansea, Luke Williams, menegaskan bahwa momen pramusim memang menjadi kesempatan yang ideal untuk menjajal semua pemain yang dimilikinya. Tentu saja tidak terkecuali dengan Nathan Tjoe-A-On.

"Ideal bagi kami yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan menit bermain bagi semua orang, yang mana itu penting bagi semua pemain sebelum pertunjukan besar dimulai," ujarnya dalam situs resmi Swansea.

4 dari 4 halaman

Elkan Baggott Main Lagi

Sementara itu, Elkan Baggott kembali mendapatkan menit bermain yang cukup banyak saat Ipsiwch Town ditekuk 1-2 oleh Fortuna Dusseldorf dalam laga uji coba, Sabtu (27/7/2024) di Jerman.

Beragam program termasuk uji coba dilakukan. Kali ini, Ipswich Town melawat ke Jerman dan menghadapi Fortuna Dusseldorf.

Elkan Baggott masuk daftar susunan pemain. Bek Timnas Indonesia itu baru bermain menit 66' saat timnya tertinggal 1-2.

Secercah harapan terlihat pada sisa pertandingan, namun sayang, Elkan Baggott gagal menghindarkan Ipswich Town dari kekalahan.

Sebelumnya, Ipswich Town sudah melakoni uji coba dengan Shakhtar Donetsk dan meraih kemenangan 1-0. Elkan Baggott juga bermain pada duel tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer