Sukses


Nasionalisme Kalahkan Inflasi, Lebih dari 32 Ribu Lembar Tiket Final Piala AFF U-19 2024 Habis Terjual: Ayo Dukung Timnas Indonesia U-19!

Bola.com, Surabaya - Final Piala AFF U-19 2024 antara Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam WIB, bakal dipadati puluhan ribu suporter.

Hingga siang ini, 32.103 tiket final Piala AFF U-19 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dan Thailand dari berbagai kategori telah habis terjual. Harga tiket sendiri dipatok mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu.

Kapasitas stadion yang terletak di pinggiran Surabaya itu mencapai 46.806 penonton. Artinya, keterisian tempat duduk nyaris mencapai 70 persen dan masih akan bertambah hingga mendekati waktu kick-off.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) lokal Piala AFF U-19 2024, Amir Burhanuddin mengaku takjub dengan animo luar biasa dari suporter asal Jawa Timur. Ia berharap dukungan ini menjadi motivasi tambaham bagi Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah, animo masyarakat Surabaya dan sekitarnya begitu besar. Mudah-mudahan ini menambah spirit positif bagi Timnas Indonesia U-19," ungkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nasionalisme Kalahkan Inflasi

Saat inflasi kian meroket, penjualan tiket final Piala AFF U-19 2024 bak anomali. Bisa dikatakan nasionalisme mengalahkan laju kenaikan harga bahan pokok belakangan.

Apalagi, pertandingan final nanti tidak digelar pada akhir pekan. Ini semakin membuktikan masyarakat Jawa Timur benar-benar penggila bola sejati dan siap untuk mendukung Timnas Indonesia U-19.

"Ini juga bisa menjadi bukti bahwa Jawa Timur akan selalu menjadi tuan rumah yang baik untuk Timnas Indonesia. Selama Jawa Timur ditunjuk sebagai venue, hampir tidak pernah sepi," tambah Amir.

3 dari 3 halaman

Tunggu Kehadiran Timnas Senior

Tidak kali ini saja Jawa Timur mendapatkan kehormatan menjadi rumah bagi Timnas Indonesia. Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-19 2018 juga ramai dipadati penonton seperti sekarang.

GBT bahkan pernah menyelenggarakan pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Palestina dan Turkmenistan.

Bahkan pada September nanti, GBT akan kembali menjadi venue penyelenggara laga Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Semoga animo ini juga menular saat Timnas Indonesia senior berlaga di Jawa Timur September nanti. Rencana laga kandang pertama Kualifikasi Piala Dunia melawan Australia, Timnas Indonesia akan berkandang di Jawa Timur," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer