Sukses


Punya Skuad Mumpuni dan Percaya Diri, Timnas Indonesia U-19 Diprediksi Jungkalkan Thailand pada Final Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, optimistis Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Timnas Thailand U-19 pada final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam WIB.

Gelandang Timnas Indonesia kelahiran Belanda tersebut memprediksi Tim Garuda Nusantara bisa menjungkalkan Thailand dengan skor 2-1.

“Semoga juara, saya yakin bisa apalagi beberapa pertandingan sangat bagus, skuad kelihatan strong dan percaya diri. Skor 2-1 kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19,” ujar Marc Klok di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/7/2024).

Walau demikian, Klok mengakui Thailand merupakan tim yang cukup kuat dan sulit dikalahkan. Namun, dia yakin di bawah polesan Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Thailand.

“Memang Thailand sulit dikalahkan karena selalu memiliki tim yang kuat secara taktikal, tetapi saya pikir Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkannya,” tegas Klok.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Sekali Juara

Timnas Indonesia U-19 baru sekali menjuarai Piala AFF U-19, yakni pada edisi 2013, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kebetulan, Tim Garuda Nusantara juga ditangani Indra Sjafri yang kini masih menjadi pelatih kepala Arkhan Kaka dkk.

Itu jadi satu-satunya trofi juara yang diraihnya saat turnamen digelar di Jawa Timur. Indra Sjafri sebenarnya berkesempatan mengulang prestasi serupa.

Setelah itu, belum ada lagi trofi Piala AFF U-19 untuk Timnas Indonesia U-19. Peluang itu muncul pada tahun ini dan kali ini akan menghadapi Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Mengulangi Memori 2013

Kebetulan, lokasi dua edisi turnamen yang berselisih 11 tahun itu sama-sama di Jawa Timur. Indra Sjafri mengaku ingin kembali mengulang momen prestasi pada 2013 itu.

“Saya bersyukur bisa ke final, seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa ini berarti final kedua buat saya di Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur menjadi daerah yang baik untuk saya,” harap Indra Sjafri.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming Final Piala AFF U-19:

Timnas Thailand U-19 Vs Timnas Indonesia U-19

  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Hari: Senin, 29 Juli 2024
  • Kick-off: pukul 19.30 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/17609-asean-u19-boys-championship-2024?schedule_id=3616795
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer