Sukses


Gagal di Piala Presiden 2024, PSM Makassar Langsung Bersiap Hadapi BRI Liga 1 2024/2025

Bola.com, Jakarta - Kegagalan di Piala Presiden 2024 sudah dilupakan PSM Makassar. Kini tim berjulukan Juku Eja itu langsung mengalihkan fokus untuk bersaing meraih trofi BRI Liga 1 2024/2025.

Seperti diketahui, PSM Makassar harus tersingkir setelah terbenam di dasar Grup A Piala Presiden 2024. Tim Juku Eja hanya mampu menorehkan dua poin dari tiga laga yang dijalani.

Hasil itu didapat dari sekali kalah dan dua kali imbang dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pasukan Ramang keok 0-2 dari Persib Bandung. Kemudian bermain seri melawan Persis Solo (2-2) dan Borneo FC (1-1).

Sepulang dari Bandung, para pemain PSM langsung kembali ke Makassar untuk melanjutkan persiapan jelang kick-off Liga 1 yang akan bergulir pada 9 Agustus 2024. Hal ini disampaikan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Benahi Kekurangan

Memperbaiki segala kekurangan pasca-tampil di Piala Presiden 2024 menjadi target jajaran tim pelatih saat ini. Masih ada waktu lebih dari sepekan untuk melakukan pembenahan jelang sepak mula kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

"Kami kembali ke Makassar untuk bekerja keras melakukan peningkatan dalam beberapa hal taktik dan lainnya untuk bersiap di Liga 1," ujar Bernardo Tavares.

"Tim PSM kehilangan banyak pemain kunci asing dan lokal. Kami harus membangun tim ini kembali, harus selalu humble, rendah hati, untuk bekerja keras agar tidak terdegradasi," sambung arsitek asal Portugal tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Lepas Banyak Pemain

PSM Makassar banyak dihuni wajah baru pada kompetisi mendatang. Tim Juku Eja telah melepas 11 pemain musim lalu. Mereka adalah Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, dan Sandy Ferizal.

Kemudian Amir Hamzah, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Joao Pedro, Ze Paulo, Victor Mansaray, Donald Bissa, Kenzo Nambu, serta pemain pinjaman Ifan Nanda yang kembali ke PSS Sleman.

Pasukan Ramang juga meminjamkan tiga talenta lokal, yakni Rizky Pellu ke Persib Bandung, dan Harlan Suardi serta Edgard Amping ke PSIM Yogyakarta.

Sebagai gantinya, PSM Makassar mendaratkan 10 pemain. Sebut saja Hilmansyah, Syahrul Lasinari, Achmad Fahrul Aditia, Muhammad Arham Darmawan, dan Abdul Rahman.

Sementara itu sisanya berstatus legiun asing: Daisuke Sakai (gelandang/Jepang), Aliosio Soares (bek/Brasil), Victor Luiz (bek/Brasil), Nermin Haljeta (striker/Slovenia), serta Latyr Fall (gelandang/Senegal).

 

4 dari 5 halaman

Jamu Persis Solo

Berdasarkan draft jadwal BRI Liga 1 yang beredar, PSM Makassar akan melakoni laga perdana melawan Persis Solo.

Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 11 Agustus 2024. Pertandingan ini digelar pada pukul 15.30 WIB.

"Sekarang kami harus meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan. Hal-hal yang kurang bagus kita perbaiki dan melanjutkan sesuatu yang sudah bagus untuk menjadi lebih baik di Liga 1," tegas gelandang PSM, Latyr Fall.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer