Sukses


BRI Liga 1: Sambutan Bobotoh dan Dukungan Rekan Satu Tim Bikin Gustavo Franca Nyaman di Persib

Bola.com, Bandung - Bek asing baru Persib Bandung, Gustavo Franca, mengaku terkesan bisa menjadi bagian dari Tim Maung Bandung pada musim ini. Bagi Franca, ini adalah kali pertama menjalani karier di Indonesia.

Bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut bersyukur bisa menjadi kekuatan Persib. Apalagi, Tim Maung Bandung memiliki banyak pendukung dan berstatus juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

“Saya sangat senang dan saya menerima sambutan hangat dari rekan satu tim, dari staf, juga fans. Jadi saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa berada di Persib Bandung,” kata Gustavo Franca di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/7/2024).

Tak hanya itu, bek asal Brasil ini merasa terkejut melihat dukungan fans Persib meski baru bergabung. Selain itu, rekan-rekan barunya di Tim Maung Bandung memudahkannya untuk beradaptasi.

“Kebaikan fans dan rekan di Persib Bandung membuat saya senang dan ini 100 persen lebih baik dari apa yang pernah saya alami selama ini,” kata Gustavo Franca.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Menjalani Karier di Indonesia

Bek berusia 28 tahun ini mengaku tidak ada kendala meski baru bergabung ke Persib Bandung, dan memulai kariernya di Asia. Gustavo memastikan siap mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024 nanti.

“Saya tidak merasa ada rintangan, semua berjalan normal dalam hidup dan sepak bola. Kami juga melakukan persiapan dengan baik, step by step untuk bisa meraih tujuan kami,” imbuh Gustavo.

“Saya juga sangat terkejut dengan kapasitas dan segalanya, mereka profesional dan saya suka itu. Saya yakin ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk saya dan saya siap bermain dengan baik,” tambah Gustavo.

 

3 dari 5 halaman

Memperkuat Lini Pertahanan

Gustavo Franca didatangkan Bojan Hodak untuk menambah solid lini pertahanan Persib, setelah Alberto Rodriguez memilih hengkang meski mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

Kehadiran Gustavo Franca diharapkan membuat lini pertahan Pangeran Biru bisa lebih solid dari musim lalu. Apalagi, dia akan ditandemkan dengan Nick Kuipers asal Belanda yang sudah lama menjadi bagian dari Persib Bandung.

4 dari 5 halaman

Marc Klok Berbenah

Persiapan Persib Bandung untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 diakui gelandang Persib Bandung, Marc Klok sangat cukup setelah gagal di turnamen Piala Presiden 2024.

Karena itu lanjut Marc Klok kegagalan Persib di Piala Presiden ada sisi positifnya sebab ia dan rekan-rekannya di dalam tim bisa lebih fokus melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

"Saya senang tidak bermain di Piala Presiden lagi karena ada sisi positifnya. Memang bagus kalau kami menang karena bisa ambil bonus (hadiah), tapi ada hal positif juga sehingga kami bisa fokus menyiapkan diri," ujar Marc Klok di Bandung, Senin (29/7/2024).

Kegagalan Persib di Piala Presiden tidak membuat ia dan pemain lainnya jatuh mental, justru kata Klok bisa lebih fokus ke liga 1, apalagi Persib juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

"Kemarin kami juara, target back to back juara lagi, saya yakin musim ini lebih kuat dari musim kemarin, mungkin tim lain juga lebih kuat. Tapi saya yakin target kita kembali jadi juara, mental juara kemarin sangat membantu untuk musim ini," tegas Klok.

Selain itu, Persib diakui Klok bisa mengasah strategi sekaligus membangun chemistry di dalam tim dengan latihan terus untuk menghadapi Liga 1 karena banyak pemain baru.

"Kami harus cari dimana mereka main karena kalau hanya pertandingan-pertandingan, setiap dua hari tidak ada latihan, tidak bisa cari chemistry langsung main. "Dan harus diketahui jika kami main pertandingan itu hasilnya, bukan proses," tegas Klok.

"Seperti biasa musim baru ada pemain baru, ada pemain yang datang dan pergi. Dari awal harus cari chemistry lagi. Kemarin dua kali pra-musim dan setengah musim, kami cepat untuk membentuk chemistry bergabung dengan mereka (yang baru). Itulah sepak bola, jadi dua Minggu ini sangat penting untuk mengambil momen kebersamaan," tutur Klok.

"Tapi di latihan kami bisa cari proses untuk fitnes, jadi saya pikir dengan waktu dua minggu persiapan sudah sangat cukup," tambah pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer