Sukses


Tren Pelatih Asing Menggila di BRI Liga 1 2024 / 2025, Malut United Tetap Pede Pakai Pelatih Lokal

Bola.com, Jakarta - Tren pelatih asing semakin terasa di sepak bola Indonesia. Di BRI Liga 1 2024/2025, bahkan hanya ada empat tim yang menggunakan pelatih lokal.

Mereka adalah Barito Putera dengan Rahmad Darmawan. Kemudian ada Hendri Susilo di Semen Padang.

Widodo Cahyono Putro menukangi Madura United. Sementara Malut United tetap percaya pada sosok Imran Nahumarury.

Imran Nahumarury sudah menukangi Malut United sejak 2023/2024. Imran berperan membawa Laskar Kie Raha promosi ke BRI Liga 1 2024/2025.

COO Malut United, Willem D. Nanlohy merasa Imran Nahumarury memiliki beban yang berat. Karena kiprahnya bisa menentukan nasib pelatih lokal yang lain.

"Coach Imran punya tanggung jawab besar. Di belakang dia ini ada nasib pelatih lokal yang lain. Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 jadi pertaruhan juga untuk pelatih lokal," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Percaya

Willem D. Nanlohy menyebut manajemen Malut United masih percaya dengan kepemimpinan Imran Nahumarury.

Sosok yang akrab disapa Dony itu berharap klub-klub lain juga memberikan kepercayaan kepada pelatih lokal di masa depan. Pelating asing disebut bukan jaminan untuk meraih sukses.

"Tapi owner masih percaya dengan pelatih lokal. Mudah-mudahan di kompetisi yang akan datang semakin banyak pelatih lokal. Tidak menjamin pelatih asing bisa mengangkat tim," tandasnya.  

 

3 dari 4 halaman

Skuad Malut United di BRI Liga 2024/2025

Kiper: Muhammad Ridwan, Rifki Tofani, Muhammad Fahri, Ray Redondo

Belakang: Bagus Nirwanto, Rio Saputro, Saddam Hi Tenang, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Irsan Lestaluhu, Safrudin Tahar, Firman Ramadhan, Cassio Scheid, Fredyan Wahyu.

Tengah: Achmad Baasith, Ichlasul Qadri, Tatsuro Nagamatsu, Riki Togubu, Finky Pasamba, Wbeymar Angulo, Pramoedya Putra, Jorge Correa, Muhammad Darel, Alwi Slamat, Manahati Lestusen.

Depan: Adriano Castanheira, Diego Martinez, Ilham Udin, Rifal Lastori, Yakob Sayuri, Rafly Selang, Frets Butuan, Hari Nur, Aaron Yekti, Victor Mansaray, Yandi Sofyan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer