Sukses


3 Alasan Borneo FC Bisa Jadi Ancaman Persija Jakarta di Semifinal Piala Presiden 2024

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus memasang kuda-kuda terbaiknya saat menghadapi Borneo FC pada fase semifinal Piala Presiden 2024. Sebab, Pesut Etam punya sederet kekuatan yang bisa mengancam Macan Kemayoran.

Menurut jadwal, duel antara Borneo FC menghadapi Persija Jakarta itu bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024) pukul 19.30 WIB. Ini jadi salah satu laga menarik yang tersaji di Piala Presiden 2024.

Pesut Etam sukses melenggang ke semifinal dengan status sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, empat poin sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk menyegel runner-up Grup B.

Persija Jakarta tentu harus berhati-hati menghadapi lawannya kali ini. Pasalnya, Borneo FC merupakan salah satu kontestan unggulan di turnamen pramusim ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mesin Gol Berbahaya

Borneo FC sukses mendapatkan sosok penyerang asing yang bisa diandalkan menjadi tumpuan di lini depan. Sosok yang dimaksud ialah Leonardo Andriel dos Santos atau yang kerap disapa Leo Gaucho.

Sejauh ini, striker asal Brasil tersebut telah menjaringkan dua gol. Semua gol itu dicetak pada laga perdana melawan Persis Solo. Catatan ini bisa menjadi bukti bahwa Leo Gaucho tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan permainan Pieter Huistra.

Secara kebugaran, pemain berusia 22 tahun itu juga bakal lebih optimal pada laga semifinal nanti. Sebab, dalam duel terakhir Grup A, dia hanya dimainkan singkat pada pertengahan babak kedua, karena kebijakan rotasi pemain.

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Musim Lalu

Selanjutnya, Borneo FC juga menjadi salah satu kontestan yang tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Sebagian besar pilar utamanya pada musim 2023/2024 masih utuh sampai saat ini.

Hal ini tentu menjadi modal berharga bagi Pesut Etam. Sebab, tak butuh waktu lama bagi para pemainnya untuk beradaptasi satu sama lain. Beda ceritanya jika sebuah tim melakukan perombakan besar-besaran.

Apalagi, Borneo FC pada musim lalu tampil mengesankan hingga menjadi juara musim reguler BRI Liga 1 2023/2024. Bekal inilah yang layak jadi keunggulan Borneo FC, termasuk saat menghadapi Persija Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Ambisi Pemain Muda

Piala Presiden 2024 ini menjadi kesempatan bagi Pieter Huistra untuk memberikan menit bermain sebanyak-banyaknya kepada pemain muda. Ada banyak nama yang dipromosikan untuk musim 2024/2025 ini.

Salah satu sosok yang layak dinantikan kiprahnya ialah Dika Kuswardani. Bek kanan berusia 21 tahun ini sempat menjadi Pemain Terbaik EPA U-20 musim lalu setelah membawa Persis Solo U-20 meraih gelar juara.

Ada pula nama-nama seperti Narendra Tegar Islami yang sempat tampil bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2024. Mereka punya potensi besar untuk jadi pemain muda yang menonjol di musim depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer