Sukses


Piala Presiden 2024: Pelatih Persija Percayakan Pemain Muda Tampil Spesial Lawan Borneo FC

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, merasa antusias jelang duel melawan Borneo FC pada semifinal Piala Presiden 2024. Macan Kemayoran siap memaksimalkan amunisi mudanya untuk merebut tiket ke final.

Menjelang duel yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024) malam WIB itu, Carlos Pena memastikan bahwa anak asuhnya punya ambisi yang besar pada laga semifinal Piala Presiden 2024 ini.

“Kami melakukan persiapan dengan sangat antusias karena kami merasa senang bisa berada di sini untuk menghadapi laga semifinal Piala Presiden 2024,” kata Carlos Pena dalam sesi konferensi pers, Senin (29/7/2024).

“Kami berhasil lolos dari grup yang susah, padahal kami hanya punya dua minggu latihan. Yang jelas kami merasa gembira bisa melaju sampai pertandingan ini,” imbuhnya.Ujian Penting

Juru taktik asal Spanyol itu menjelaskan, duel melawan Borneo FC merupakan ujian penting bagi anak asuhnya. Pasalnya, Pesut Etam berstatus sebagai tim pemuncak klasemen akhir pada musim reguler Liga 1 2023/2024.

“Untuk laga ini, ini menjadi tantangan bagi kami karena menghadapi tim terbaik pada fase reguler musim lalu. Ini menjadi ujian yang sangat bagus. Kami punya motivasi yang tinggi untuk menang demi lolos ke final,” ujarnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Amunisi Muda

Juru taktik berusia 41 tahun itu juga tak menutup kemungkinan untuk menurunkan para amunisi mudanya. Dia merasa yakin dengan kemampuan para pemuda ini, terlepas dari usianya yang masih belia.

Persija Jakarta punya banyak pemain muda di skuad. Saya yakin besok mereka akan mendapatkan kesempatan bermain. Jika mereka bergabung bersama kami, itu berarti bahwa mereka sudah siap,” katanya.

Saya bukan tipe pelatih yang mempertimbangkan usia pemain sebagai ukuran apakah mereka layak dimainkan. Mereka berada bersama kami untuk membantu tim,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Maksimalkan Keunggulan

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Rizky Ridho, menyebut bahwa rekan-rekannya telah memetakan berbagai kekurangan serta keunggulannya. Hal inilah yang bakal dimaksimalkan Macan Kemayoran saat berjumpa Pesut Etam.

“Selama masa persiapan, kami semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Kami tahu Borneo FC merupakan tim yang baik dan bagus. Saya dan teman-teman akan fokus untuk melihat kekurangan dan kelebihan kami yang harus dimaksimalkan pada laga besok,” ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer