Sukses


Kedatangan Satu Amunisi Asing, Borneo FC Siap Tempur Hadapi Persija di Semifinal Piala Presiden 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, sangat antusias menghadapi Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden 2024. Seluruh pemain Borneo siap berjuang merebut tiket ke partai final.

Menjelang duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024) malam WIB itu, Pieter Huistra memastikan timnya sudah kedatangan satu pemain asing untuk melengkapi komposisi Borneo FC musim ini.

Sosok pemain yang dimaksud ialah Gabriel Furtado. Namun, dia masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kondisi kebugarannya sebelum bisa tampil maksimal sebagai andalan skuad Pesut Etam.

“Semua pemain kami fit, jadi semuanya bisa tampil. Kami juga memiliki satu pemain anyar, Furtado. Dia baru saja bergabung bersama kami dalam dua hingga tiga hari,” ujar Pieter Huistra dalam konferensi pers, Senin (29/7/2024).

"Jadi, dia masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi kebugarannya. Begitu juga dengan waktu yang dibutuhkan untuk memahami apa yang kami inginkan bersama tim ini,” tambah pelatih Borneo FC tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga yang Penting

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, duel melawan Persija Jakarta menjadi kesempatan berharga bagi Borneo FC. Sebab, menghadapi tim yang levelnya setara jauh lebih baik, ketimbang sekedar uji coba kontra klub kasta kedua.

Huistra pun sudah mengantisipasi kekuatan Tim Macan Kemayoran. Menurutnya, duel ini bakal melibatkan tensi yang tinggi. Ini menjadi momen krusial bagi Stefano Lilipaly dkk. untuk memanaskan mesin jelang Liga 1 2024/2025.

“Pertandingan melawan Persija Jakarta di Piala Presiden 2024 tentu saja akan menghadirkan tensi yang lebih tinggi. Jadi, ini cukup bagus bagi para pemain saya,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

“Laga semacam ini jauh lebih baik dibandingkan menghadapi laga-laga melawan klub dari divisi kedua dalam pertandingan persahabatan. Saya senang kami bisa mendapatkan kesempatan ini,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Siap Tempur

Sementara itu, pemain Borneo FC, Fajar Fathur Rahman, memastikan rekan-rekannya siap tempur menghadapi Persija Jakarta. Penampilan impresif selama fase grup menjadi modal berharga untuk lolos ke final Piala Presiden 2024.

“Sebagai pemain, kami tentu merasa sangat siap dan antusias untuk pertandingan besok. Kami juga sudah melakukan recovery yang begitu lama sejak pertandingan terakhir,” kata Fajar Fathur Rahman.

“Untuk laga besok, kami sangat siap. Kami sangat percaya diri karena pada fase grup kami menampilkan pertandingan-pertandingan yang baik dan mendapatkan hasil yang baik dan itu menjadi modal yang baik untuk semifinal besok,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Borneo FC Vs Persija Jakarta

  • Semifinal Piala Presiden 2024
  • Stadion Manahan, Solo
  • Hari: Selasa, 30 Juli 2024
  • Kick-off: pukul 19.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer