Sukses


Momen Kafiatur Rizky Saat Penyerahan Trofi Juara Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024: Berjalan Pincang Lalu Gunakan Kursi Roda

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya hari Senin (29/07/2024) malam WIB. 

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Jens Raven. Kemenangan ini layak diacungi jempol, salah satu alasannya karena ruh permainan Kafiatur Rizky dibebat cedera saat babak pertama. 

Kafiatur Rizky tampak jalan terpincang-pincang ketika prosesi pengalungan medali juara Timnas Indonesia U-19. 

Ketika rekan setimnya meloncat-loncat saat mengangkat trofi juara, Kafiatur Rizky pilih hanya berdiri saja. Tidak berselang lama, pemain kelahiran 17 Juli 2006 ini harus dibantu menggunakan kursi roda.  

Jika melihat posisi cederanya, Kafiatur Rizky mengalami masalah pada lutut. Apalagi dalam proses ia terjatuh, ia sama sekali tidak mendapat gangguan dari pemain Thailand U-19. 

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan tipe cedera apa yang dialami Kafiatur Rizky. Namun semoga bukan ACL yang merupakan cedera lutut mimpi buruk pesepak bola. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pusat Perhatian

Penampilan Kafiatur Rizky memantik perhatian sepanjang Piala AFF U-19 2024. Khususnya ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-2 pada fase grup. 

Pada laga ini, ia membukukan satu gol cantik melalui sepakan dari luar kotak penalti. Tentu diharapkan ia tidak mengalami cedera parah. 

Karena pemain Dewa United ini dinilai punya masa depan cerah untuk lini tengah Timnas Indonesia di masa depan. 

3 dari 3 halaman

Daftar Penghargaan Individu Piala AFF U-19 2024

  • Kiper Terbaik: Ikram Algiffari (Indonesia)
  • Top Scorer: Jake Najdovski (5 Gol/Australia)
  • Pemain Terbaik: Dony Tri Pamungkas (Indonesia)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer