Sukses


Hajar Persik 4-0 di Ujicoba, Skuad Mewah Dewa United FC Sangat Mengerikan

Bola.com, Boyolali - Persik dan Dewa United FC memetik pelajaran berharga dari agenda latih tanding yang digelar di Stadion Kebo Giro Boyolali, Jateng, Senin (29/7/2024) lalu.

Bagi Persik yang masih dalam tahap pemusatan latihan dalam sepekan terakhir di Boyolali, tentu harus lebih serius menempa skuadnya jika ingin bersaing di pentas BRI Liga 1 2024/2025.

Sebenarnya kekalahan dengan skor besar ini cukup wajar, karena ini merupakan uji coba kali pertama melawan tim selevel bagi Yusuf Meilana dkk.

Namun pelatih Marcelo Rospide harus gerak cepat untuk mematangkan chemistry anak asuhnya.

Bagi Dewa United FC hasil ini sebuah alarm bahaya bagi klub-klub pesaing di Liga 1. Keputusan manajemen Dewa United FC membongkar skuad musim lalu dengan royal membeli pemain baru berkualitas mulai menampakkan kekuatannya yang mengerikan.

Apalagi empat gol klub berjulukan The Tangsel Warriors dicetak para striker. Septian Satria Bagaskara membuka gol pertama yang disusul Alexis Messidoro, Egy Maulana Vikri, dan ditutup oleh Alex Martins.

Tambahan pula, proses gol-gol tersebut hasil kerjasama apik yang disusun rapi dari lini tengah. Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, dan kolaborasi Alex Martins dengan Alexis Messidoro sangat dominan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Uji Coba

Di babak pertama kedua tim terlihat bermain hati-hati. Alhasil tidak banyak peluang yang tercipta baik dari Dewa United FC maupun Persik Kediri. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan lebih terbuka. Dewa United FC pun sukses membuka keunggulan pada menit 48 lewat sontekan Septian Bagaskara.

Hanya berselang tiga menit, Dewa United FC mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak dekat Alexis Messidoro memanfaatkan umpan terukur Taisei Marukawa.

 

3 dari 3 halaman

Egy Maulana Vikri Turut Mencetak Gol

Memasuki menit 70, Dewa United FC berhasil menambah keunggulan lewat aksi Egy Maulana Vikri yang diawali dengan aksi individu Ricky Kambuaya.

Dewa United FC pun menutup keunggulan saat laga memasuki menit 90 lewat gol Alex Martins yang diawali aksi satu dua sentuhan dengan Alexis Messidoro. Skor 4-0 pun menutup jalannya laga latih tanding kali ini.

Kemenangan ini menjadi yang kedua untuk Dewa United FC dimana sebelumnya skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini juga mampu menang atas klub Liga 1 lainnya, PSBS Biak dengan skor 2-1.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer