Sukses


BRI Liga 1: Eks Striker PSM asal Amerika Serikat Victor Mansaray Lengkapi Kepingan Terakhir Malut United

Bola.com, Jakarta - Malut United menambah komposisi pemain asing untuk BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, klub berjulukan Laskar Kie Raha itu menggaet mantan penyerang PSM Makassar, Victor Mansaray.

Pemain kelahiran Freetown, Sierra Leone itu diperkenalkan Malut United pada launching skuad di Jakarta, Senin (29/7/2024). Mansaray jadi rekrutan ketujuh sekaligus terakhir Laskar Kie Raha pada bursa transfer musim ini.

"Menemukan momentumnya. Malut United akan segera bertanding dan dia datang di momen yang tepat. Waktu yang tepat, momen yang tepat. Selamat datang kembali ke Indonesia, Victor Mansaray," tulis Malut United di akun Instagram resmi klub, Senin (29/7/2024).

Victor Mansaray akan bereuni dengan tiga rekannya di PSM Makassar yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Safruddin Tahar yang belum lama ini pindah ke Malut United. Pada musim lalu, striker berusia 27 tahun itu mencetak empat gol dan tiga assist dari 16 laga bersama Tim Juku Eja.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jejak Karier

Malut United menjadi klub kedua Victor Mansaray berkarier di Liga Indonesia. Sebelumnya dia memperkuat PSM Makassar pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelum hijrah ke Indonesia, pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu banyak membela klub asal Negeri Paman Sam dan China. Dalam kurun waktu 2015-2023, Mansaray sering berpindah-pindah klub.

Sederet klub Amerika Serikat yang diperkuatnya yakni Seattle, Cincinnati, hingga Charleston. Adapun di China, Victor Mansaray pernah membela Becamex Binh Duong, Ho Chi Minh City, Hong Linh Ha Tinh, dan Nam Dinh.

Striker kelahiran 22 Februari 1997 itu juga sempat jadi bagian dari Timnas Amerika Serikat U-18 dan U-20. Victor Mansaray mencatat 11 caps di Timnas U-18, serta membukukan 14 penampilan di Timnas U-20.

 

3 dari 5 halaman

Punya 36 Pemain

Laskar Kie Raha memiliki 36 pemain pada kompetisi mendatang. Selain Victor Mansaray, enam legiun asing milik Malut United lainnya yaitu Tatsuro Nagamatsu (Jepang), Cassio Scheid (Brasil), Adriano Castanheira (Portugal), Jorge Correa (Argentina), Diego Martinez (Paraguay), dan Wbeymar Angulo (Armenia).

Untuk pemain lokal, tim besutan Imran Nahumarury itu mendaratkan Yakob dan Yance Sayuri, Wahyu Prasetyo, Safrudin Tahar, Yandi Sofyan, Fredyan Wahyu, Manahati Lestusen, serta Muhammad Fahri.

Sementara itu, pemain musim lalu yang dipertahankan antara lain Aditya Putra Dewa, Bagus Nirwanto, Wawan Febrianto, Frets Butuan, Finky Pasamba, Alwi Slamat, Ahmad Baasith, Ilham Udin Armaiyn, Rifal Lastori, hingga Hari Nur Yulianto.

 

4 dari 5 halaman

Skuad Malut United di BRI Liga 2024/2025

Kiper: Muhammad Ridwan, Rifki Tofani, Muhammad Fahri, Ray Redondo

Belakang: Bagus Nirwanto, Rio Saputro, Saddam Hi Tenang, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Irsan Lestaluhu, Safrudin Tahar, Firman Ramadhan, Cassio Scheid, Fredyan Wahyu.

Tengah: Achmad Baasith, Ichlasul Qadri, Tatsuro Nagamatsu, Riki Togubu, Finky Pasamba, Wbeymar Angulo, Pramoedya Putra, Jorge Correa, Muhammad Darel, Alwi Slamat, Manahati Lestusen.

Depan: Adriano Castanheira, Diego Martinez, Ilham Udin, Rifal Lastori, Yakob Sayuri, Rafly Selang, Frets Butuan, Hari Nur, Aaron Yekti, Victor Mansaray, Yandi Sofyan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer