Sukses


Ngeri! Malut United Berencana Menggelar Uji Coba di Luar Negeri saat Jeda FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Malut United memiliki rencana menarik pada FIFA Matchday September nanti. Laskar Kie Raha berencana melakukan uji coba ke luar negeri.

Diketahui periode FIFA Matchday September 2024 akan dimulai pada tanggal 2 hingga 10. Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada periode FIFA Matchday, BRI Liga 1 2024/2025 pun akan libur sementara. Masa libur itu akan dimanfaatkan Malut United menjalani laga uji coba di luar negeri.

"Saat jeda FIFA Matchday, antara Agustus-September kami akan melakukan uji coba di luar negeri. Itu dua minggu libur kompetisi, semua kompetisi kan disetop," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Serba Mewah

Malut United menjalani masa pramusim jelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025 dengan mewah. Mereka menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Lapangan yang dipilih untuk menggelar pemusatan latihan pun tidak  main-main. Para pemain Malut United berlatih dengan memanfaatkan lapangan atau stadion di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain itu, skuad Malut United juga diisi banyak pemain bintang. Sebut saja Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Wahyu Prasetyo, Manahati Lestusen, Alwi Slamat dan tujuh pemain asing baru.

3 dari 3 halaman

Segera Selesai

Malut United mendaftarkan Stadion Gelora Kie Raha di Ternate, Maluku Utara sebagai kandang mereka di musim ini. Namun, mereka tidak bisa langsung berkandang di stadion tersebut.

Sebab, sampai saat ini proses renovasi Stadion Gelora Kie Raha masih terus berlangsung. Namun, dalam waktu dekat stadion itu diharapkan bisa selesai dan bisa dipakai oleh Malut United.

"Proses renovasi Kie Raha secara fisik sudah 90 persen. Yang tak bisa dipaksakan karena alamiah natural itu rumput. Jadi sekitar September kalau sudah diverifikasi dianggap oke, kami balik ke Kie Raha," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer