Sukses


Tak Mau Cuma Numpang Lewat, Semen Padang Wajib Totalitas dalam Persiapan Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade acungkan jempol untuk kinerja manajemen dan tim kepelatihan dalam menyiapkan tim Kabau Sirah jelang kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut Andre Rosiade, manajemen dan tim kepelatihan mampu bekerjasama dengan solid sehingga sukses mendatangkan pemain-pemain yang pernah di Timnas Indonesia maupun pemain-pemain asing yang sudah berpengalaman.

Semen Padang hingga saat ini tercatat sudah merekrut 28 pemain. Delapan pemain asing sesuai kuota sudah mereka lengkapi. Terakhir mereka secara resmi memperkenalkan rekrutan pemain asing kedelapan yakni Bruno Dybal.

Semen Padang sudah menggelar latihan sejak awal Juli lalu, dan saat ini persiapan mereka sudah memasuki tahap akhir yakni uji coba.

"Total kalau tidak salah itu kami sudah rekrut 28 pemain, delapan pemain asing pun sudah datang semua, sudah komplet. Kami yakin bisa menjalani musim ini dengan baik. Target kami musim ini bersaing di papan atas. Kami memang melakukan perombakan besar-besaran ya, hampir 90 persen baru. Mulai dari tim kepelatihan, hingga pemain asing serta pemain lokal pengalaman dan pernah di timnas," kata Andre Rosiade kepada Bola.com, Selasa (30/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

TC di Jakarta

Semen Padang saat ini sedang melakukan TC di Jakarta. Hasil positif pun diraih tim kebanggan masyarakat Sumatera Barat ini karena tidak pernah mengalami kekalahan dari tiga laga uji coba.

Dari tiga laga uji coba, mereka meraih dua hasil seri yakni lawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-2 dan tim MSG (2-2). Mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1 dari calon lawannya di Liga 1 yakni Malut United.

Andre Rosiade berharap tim kepelatihan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyiapkan skuad dengan baik lagi meski telah meraih hasil sempurna di pra musim.

Begitupun pesan Andre kepada pemain, Andre meminta semua pemain yang saat ini berkostum Semen Padang FC untuk tanggung jawab dalam setiap pertandingan agar Semen Padang ini bis abicara lebih banyak di LIga 1.

3 dari 4 halaman

Momentum

Semen Padang sudah lima tahun menunggu promosi ke Liga 1. Jadi, setelah di Liga 1, tak ada lagi target lain kecuali bersaing, ada di jajaran papan atas dan berprestasi sehingga bisa membanggakan masyarakat Sumatera Barat.

"Semoga di sisa pra musim ini, coach Hendri Susilo bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk mempersiapkan tim. Masyarakat Sumatera Barat ini kan tersebar di penjuru Tanah Air, mereka punya harapan besar, dan itu harus diwujudkan semua pemain dengan kemenangan dan kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ungkapanya.

Sayangnya, di tiga laga home perdana Kabau Sirah harus digelar di luar Padang karena mereka terkena hukuman disaat final Liga 2 musim lalu.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Kendala

Terkait hal itu, ia mengatakan, hal itu tidak akan menjadi kendala bagi timnya.

Pasalnya, semua pemain sudah paham apa yang harus dilakukan, karena tuntutan berprestasi itu merupakan tuntutan profesional mereka sebagai pemain.

"Kami akan bertanding di PTIK tanpa pemain karena stadion kami juga di Stadion H.Agus Salim pun mengalami renovasi. Paling lama mungkin kami baru bisa main di Stadion H.Agus Salim pada November nanti. Supporter sudah tahu bahwa kami lagi dihukum, tentu saya berharap semua memahaminya, dan tidak datang ke stadion di tiga pertandingan awal ya," Andre Rosiade mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer