Sukses


Indra Sjafri Jawab Kabar Bakal Latih Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2024

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024 melahirkan suara baru di kalangan masyarakat. Banyak yang meminta dia ditunjuk sebagai pelatih Garuda senior.

Muncul rumor Indra Sjafri akan menangani Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2024 yang akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Penyebabnya, Shin Tae Yong akan fokus mendampingi penggawa Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pecinta sepak bola nasional memunculkan perdebatan tentang siapa yang lebih cocok melatih Timnas senior di Piala AFF 2024, apakah Indra Sjafri atau Nova Arianto, yang merupakan asisten Shin Tae-yong (STY).

Indra Sjafri meminta semua pihak untuk tidak membenturkan dirinya dengan pelatih lain setelah muncul rumor peluang melatih Timnas senior di Piala AFF 2024.

“Ini jebakan batman. Tidak bagus. Nova, saya yang mengajak ke tim nasional, jadi asisten saya pernah. Menjadi asisten STY, saya yang merekomendasikan. Siapapun yang akan menjadi pelatih Timnas,” ujar Indra Sjafri.

“Itu yang saya sayangkan, kenapa kita itu dibentur-benturkan, tidak bagus, percayalah. Yang rugi sepak bola kita. Hanya menghabiskan energi. Yang tidak mendukung kan sayang, bangsa-bangsa sendiri, anak bangsa sendiri, terus malah enggak didukung,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Piala AFF 2024 Mungkin Tidak Dipegang Shin Tae-yong

Indra Sjafri sudah membuktikan ia adalah raja level usia Timnas Indonesia dengan dua gelar Piala AFF U-19, satu Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan dilatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2024 karena beberapa pertimbangan.

Pertama, jadwal Piala AFF 2024 berdekatan dengan matchday kelima dan keenam Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada 14 November 2024, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lapis Kedua?

Ketua PSSI, Erick Thohir, telah mengisyaratkan Timnas Indonesia akan turun dengan pemain lapis kedua di Piala AFF 2024 lantaran tim utama bakal diturunkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, Erick Thohir belum bisa berspekulasi terkait peluang Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, begitu juga dengan Nova Arianto, arsitek timnas U-16.

Nova, yang baru bisa mengantar timnas U-16 berada di peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024, juga didorong warganet untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Kendati demikian, Indra Sjafri akan siap menjalankan tugas jika diberi mandat untuk melatih tim tertentu dari PSSI.

“Jadi intinya bagi saya, apapun saya diberikan tugas, akan saya lakukan jalankan dengan baik," ucap Indra.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer