Sukses


Striker Gaek PSBS Biak Minta Dukungan Masyarakat Jayapura Jelang Debut Tim di BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak siap tempur menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Jelang bergulirnya kompetisi, klub berjulukan Badai Pasifik itu melakukan sesi launching tim.

Selain memperkenalkan pemain dan jersey baru, PSBS Biak juga merilis logo anyar mereka. Peluncuran skuad Badai Pasifik digelar di Lapangan Papua Trade Center (PTC), Entrop, Kota Jayapura, Sabtu (27/7/2024).

Sebanyak 29 pemain diperkenalkan dalam launching tersebut. Jersey PSBS didominasi warna biru dengan motif ukiran Karerin yang melambangkan ciri khas suku Biak. Sementara itu, untuk logo menunjukkan kombinasi burung cenderawasih dengan laut biru.

"Kemarin kami launching di Jayapura karena kami punya home-base di sana. Acara bagus sekali dan profesional, bagus untuk motivasi para pemain jelang Liga 1," ujar striker PSBS Biak, Beto Goncalves kepada Bola.com, Selasa (30/7/2024).

"Saya lihat memang manajemen dan presiden klub peduli sekali sama pemain, jadi mereka pilih yang terbaik buat kami. Jersey dan logo baru juga bagus luar biasa saya suka."

"Itu bisa jadi motivasi tersendiri buat kami pemain nanti bermain dan debut di Liga 1, jadi kami bisa maksimal dengan semangat dan dukungan luar biasa dari manajemen," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yakin Bisa Bersaing

Mantan penyerang Timnas Indonesia itu yakin Tim Badai Pasifik bisa berbicara banyak di kompetisi musim depan. Dengan persiapan yang sudah dilakukan plus komposisi pemain saat ini, Beto Goncalves pede PSBS Biak tak hanya sekadar lewat di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Saya yakin kami bisa balas dengan berprestasi di dalam lapangan apa yang manajemen berikan kepada kami, mereka sangat profesional. Saya lihat teman-teman yang baru datang juga begitu bersemangat," ucap Beto Goncalves.

Jawara Liga 2 2023/2024 itu jadi salah satu pesaing yang patut diwaspadai pada musim depan. Mereka mendaratkan sederet pemain berkualitas macam Todd Rivaldo Ferre, Herwin Tri, Yano Putra, Marckho Sandi, Yohanes Kandaimu, Armando Oropa, Donni Monim, Pualam Bahari, hingga Jeam Kelly Sroyer.

Selain pemain lokal, ada pula amunisi asing yang digaet. Mereka adalah Takuya Matsunaga, Gabriel Esparza, Jonathan Macado, Williams Lugo, Julian Velazquez, dan Abel Arganaraz. 

Adapun sejumlah pemain musim lalu yang mendapat perpanjangan kontrak yakni Beto Goncalves, Alexandro Ferreira, Nelson Alom, Febri Uopmabin, Thomas Wandikbo, Otto Kapisa, M.Tahir, Mario Londok, Melvis Uaga, Andika Wisnu, dan Muhammad Hamzaly.

 

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan Rakyat Jayapura

PSBS Biak berhadapan dengan juara bertahan, Persib Bandung pada partai pembuka BRI Liga 1 2024/2025. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (9/8/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim Badai Pasifik berkandang di Stadion Mandala dan Stadion Papua Bangkit, Jayapura pada BRI Liga 1 2024/2025. Namun, untuk sementara mereka akan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, setidaknya hingga September mendatang.

"Saya minta kepada masyarakat Jayapura untuk bantu PSBS karena Biak satu-satunya tim Papua di Liga 1, jadi saya harap mereka bisa mendukung kami kalau kami bermain di Jayapura," harap Beto Goncalves.

"Dan semoga kami bisa membuat musim baru di Liga 1 nanti dengan hasil terbaik dan maksimal," lanjut mantan pemain Madura United dan Persis Solo itu.

 

4 dari 5 halaman

Skuad PSBS Biak di BRI Liga 1 2024/2025

Kiper: Mariyo Londok, Jhon Pigai, Andika Wisnu, Pualam Bahari.

Belakang: Yohanes Kandaimu, Julian Velazquez, Herwin Tri, Donni Monim, Otto Kapisa, Fabiano Beltrame, Marckho Sandi, Barnabas Sobor.

Tengah: Febrianto Uopmabin, Jonata Machado, Diandra Diaz, Williams Lugo, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga, Nelson Alom, Damianus Putra, Melvis Uaga.

Depan: Alexsandro Ferreira, Kelly Sroyer, Beto Goncalves, Gabriel Ezparza, Todd Ferre, Abel Arganaraz, Thomas Wandikbo, Obet Oropa.

5 dari 5 halaman

S

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer