Sukses


BRI Liga 1: 2 Sponsor Perpanjang Kontrak, Persebaya Berkomitmen Beri Manfaat untuk Masyarakat

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru saja memperpanjang kontrak kerja sama sponsor untuk BRI Liga 1 musim baru. Satu di antaranya adalah Citicon yang mulai jadi sponsor sejak BRI Liga 1 2023/2024.

Kali ini, kerja sama kedua pihak diperpanjang selama tiga musim sampai 2027. Jangka waktu kerja sama itu ditepatkan dengan usia Persebaya yang akan memasuki 100 tahun tiga tahun lagi.

Penandatanganan ini dilakukan di kantor Persebaya, Sutos, Surabaya, Selasa (30/7/2024) siang. Dalam acara itu, hadir CEO Persebaya Azrul Ananda dan Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo.

“Kami tetap mendukung Persebaya hingga 2027, Citicon mau menjadi bagian dari sejarah tim kebanggan Kota Surabaya ini hingga hari jadi ke-100 tahun,” kata Cipto.

Citicon selama semusim terakhir, mereka kerap menggelar kegiatan sosial bersama Persebaya Surabaya.

Kedua pihak sempat membuat program renovasi atau perbaikan fasilitas umum (fasum). Ini juga tidak lepas dari profil Citicon sebagai perusahaan bidang konstruksi yang bergerak pada produksi bata ringan dan panel lantai.

Program renovasi bertajuk “Bersama Membangun Lebih Wani” ini terbuka untuk umum, artinya masyarakat bisa mengajukan program perbaikan melalui Persebaya maupun Citicon. Fasum yang dimaksud bisa diartikan musala, balai RT/RW, gereja maupun fasilitas lain yang digunakan bersama.

Persebaya juga melakukan aksi sosial dengan membantu pembangunan musala SMKN 13 Surabaya pada Maret silam. Citicon akan memberikan bantuan material berupa bata ringan dan semen kepada fasum yang membutuhkan dan sedang melakukan renovasi. 

Aksi sosial ini merupakan realisasi program “Bersama Membangun Lebih Wani” yang dilakukan oleh Persebaya pada November 2023. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Libatkan Bonek

Terbaru, Citicon mengadakan kompetisi mural yang melibatkan Bonek dalam rangkain ulang tahun klub yang ke-97 pada 15 Juni 2024. Ajang itu pun membangkitkan kreativitas dalam memberi dukungan untuk Persebaya.

“Sponsor Persebaya tidak hanya tercantum logonya dalam jersey klub. Tapi, kami ingin bagaimana sponsor juga ikut bergerak aktif membantu memberikan dampak positif untuk masyarakat,” kata Azrul Ananda.

Program “Bersama Membangun Lebih Wani” rencananya masih akan dilanjutkan untuk musim Liga 1 2024/2025 dengan sejumlah perbaikan.

3 dari 3 halaman

Komitmen

Sebelumnya, Persebaya juga memperpanjang kontrak kerja sama dengan MPM Honda, Senin (29/7/2024) siang. Jenama ini sudah jadi sponsor Bajul Ijo sejak musim pertama diakui sebagai anggota PSSI lagi sejak 2017.

Saat itu, Persebaya baru kembali ke kancah sepak bola Tanah Air, masih di Liga 2. Persebaya langsung meraih tiket promosi ke Liga 1 dengan status juara Liga 2 2017. Kerja sama dengan MPM Honda pun berlanjut sampai sekarang dan dua tahun ke depan.

Presiden Direktur PT MPM Suwito menyatakan dukungan luar biasa dari Bonek dan Bonita itu membuat pihaknya terus melanjutkan kerja sama dengan Persebaya. Tidak hanya itu, pengelolaan Persebaya yang modern dan profesional, membuat MPM Honda yakin melanjutkan kerja sama multiyears.  

"Semoga Persebaya terus sukses di Liga 1 musim depan dan musim-musim mendatang. Tidak hanya di dalam lapangan, kerja sama kami dengan Persebaya semoga menjadi sesuatu yang positif dalam mendukung kampanye suporter untuk Wani Tertib saat menuju stadion, dengan menggunakan helm dan selalu safety riding,” ucap Suwito.

Persebaya dan MPM Honda kerap menggelar acara dengan mensosialisasikan tertib berkendaraan motor. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan berkendara.

Video Populer

Foto Populer