Sukses


Comeback Dramatis! Borneo FC Lolos ke Final Piala Presiden 2024, Gol Gavin Kwan Adsit di Injury Time Pupuskan Harapan Persija

Bola.com, Solo - Borneo FC Samarinda berhasil comeback atas Persija Jakarta. Tim berjulukan Pesut Etam itu lolos ke babak final Piala Presiden 2024.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (30/7/2024) malam WIB, Borneo FC menang 2-1 atas Persija Jakarta setelah tertinggal lebih dulu.

Persija Jakarta mencetak gol duluan pada menit ke-15. Sepakan keras dari luar kotak penalti Firza Andika meluncur deras ke gawang Borneo FC.

Berawal dari tendangan bebas Maciej Gajos yang membentur pagar hidup lawan, bola memantul ke arah Firza yang melepaskan sepakan jarak jauh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pahlawan Borneo FC

Namun, Borneo FC dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Umpan sepak pojok dari Stefano Lilipaly disambar dengan sundulan Christophe Lucio Nduwarugira.

Pada menit ke-87, Borneo FC hampir saja mengembalikan keadaan. Namun, tendangan keras Habibi Abdul Jusuf dari luar kotak penalti masih mengenai mistar gawang Persija.

Gavin Kwan Adsit menjadi pahlawan Borneo FC. Menerima umpan sepak pojok dari Kei Hirose pada menit ke-90+6, Gavin Kwan Adsit menanduk bola ke gawang Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Menunggu Lawan

Borneo FC akan menghadapi satu di antara Persis Solo atau Arema FC dalam final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan pada 4 Agustus 2024 malam WIB.

Persis dan Arema FC akan memperebutkan satu tempat dalam partai puncak Piala Presiden 2024 dengan berhadapan di semifinal di Stadion Manahan pada Rabu (31/7/2024) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, , Ronaldo Rodrigues De Souza, Leo Guntara; Rosembergne Da Silva, Rivaldo Enero Pakpahan, Kei Hirose; Terens Puhiri, Leonardo Andriel Dos Santos, Stefano Lilipaly

Pelatih: Pieter Huistra

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Firza Andika; Hanif Sjahbandi, Ramon Bueno; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Ryo Matsumura; Gustavo Almeida

Pelatih: Carlos Pena

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer