Sukses


Plus Minus Performa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024: Lini Depan Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Gelar juara berhasil diraih Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Thailand U-19 di babak final.

Jens Raven menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timnas Thailand U-19. Raven mencetak satu-satunya gol dalam laga final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 saat ini mengoleksi dua gelar juara di ajang Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, Garuda Nusantara pernah meraih gelar juara serupa pada edisi 2013.

Timnas Indonesia U-19 harus bekerja lebih keras di masa depan terutama untuk menjadi pemilik gelar terbanyak di ajang Piala AFF U-19 2024. Australia dan Thailand masih ada di puncak dengan torehan lima gelar juara.

Bola.com memiliki ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Timnas Indonesia U-19 di sepanjang Piala AFF U-19 2024. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Belakang Mantap

Lini belakang Timnas Indonesia U-19 menjadi yang paling mantap di sepanjang Piala AFF U-19 2024. Penampilan mereka begitu solid.

Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, dan Iqbal Gwijangge yang selalu menjadi opsi utama mampu menampilkan permainan yang baik. Mereka begitu sulit ditembus.

Ditambah lagi sang kiper, Ikram Algiffari juga tampil konsisten. Gelar penjaga gawang terbaik Piala AFF U-19 2024 pun diterima kiper milik Semen Padang itu.

Lini belakang Timnas Indonesia U-19 juga sangat tajam ketika membantu serangan. Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge sama-sama mencetak tiga gol. Sementara Alfharezzi Buffon memiliki satu gol.

3 dari 4 halaman

Potensi Spesial Jens Raven

Jens Raven mengawali Piala AFF U-19 2024 bukan sebagai opsi utama di lini depan Timnas Indonesia U-19. Awalnya pemain berusia 18 tahun itu menjadi pelapis bagi Arkhan Kaka.

Namun, perlahan Jens Raven mampu menunjukkan potensi hebat sebagai striker. Pemain keturunan Belanda itu pun menjelma menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-19.

Jens Raven pun mampu mencetak empat gol di sepanjang Piala AFF U-19 2024. Ia hanya kalah satu gol dari striker Australia, Jake Najdovski.

4 dari 4 halaman

Pikirkan Pelapis

Kualitas pemain inti dan cadangan di beberapa posisi menjadi salah satu kelemahan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Misalnya di posisi bek kanan.

Dony Tri Pamungkas bisa dikatakan terlalu dominan. Pemain lain di posisi serupa masih jauh di bawah Dony.

Hal itu harus menjadi perhatian bagi Indra Sjafri. Terutama ketika mereka berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2025, September nanti. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer