Sukses


Ingin Bermain untuk Timnas Indonesia, Tristan Schenkhuizen Menanti Panggilan dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Setelah Rafael Struick dan Jay Idzes sukses di Timnas Indonesia, terkini giliran Jens Raven yang mengukir sejarah di ajang Piala AFF U-19 2024.

Jens Raven menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat bersua Thailand di final, Senin (29/7/2024). Pemain yang belum lama menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi pembeda pada menit ke-18. Kemenangan 1-0 tersebut mengulang sukses Garuda Muda pada 2013 kala tampil sebagai kampiun di ajang yang sama.

Sebelumnya, Rafael Struick, Jay Idzes, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan sejumlah pemain naturalisasi lainnya juga mengukir pencapaian yang tak kalah sensional yakni lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, semifinalis Piala Asia U-23 2024, dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Nah, dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan kedatangan calon pemain naturalisasi yang juga pemain keturunan asal Belanda. Pemain yang dimaksud adalah Tristan Schenkhuizen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Meroket

Kelahiran 12 Juli 2004 saat ini masih tercatat sebagai pemain muda klub Negeri Kincir Angin, Fortuna Sittard. Performanya yang terus meroket membuat Tristan Schenkhuizen diproyeksikan naik pangkat ke tim senior Fortuna Sittard di musim 2024/2025.

Fortuna Sittard sepertinya membutuhkan opsi di lini tengah dan anak muda yang mewarisi darah Indonesia dari garis nenek dianggap sosok yang tepat.

Sebagai gelandang, Tristan Schenkhuizen punya banyak kemampuan tempur. Dengan postur tegap setinggi 177 sentimeter, eks wonderkid Roda JC itu punya daya jelajah yang mumpuni serta umpan-umpan yang akurat.

Tak hanya pengatur serangan, ia juga terkadang menjelma menjadi striker karena nalurinya untuk menciptakan gol sangat tinggi.

 

3 dari 4 halaman

Mengikuti Perkembangan Timnas Indonesia

Mengingat darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya, Tristan Schenkhuizen merasa terpanggil untuk memperkuat timnas leluhur seperti halnya Rafael Struick dkk.

Hal itu dilontarkan Tristan Schenkhuizen lewat kanal YouTube Yussa Nugraha belum lama ini. Sang gelandang terlihat sudah tak sabar mendapat panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Tristan Schenkhuizen, belakangan ia keranjingan mengikuti perkembangan Timnas Indonesia.

"Sekarang aku lebih mengikuti Timnas Indonesia, seperti kualifikasi Piala Dunia," kata Tristan Schenkhuizen.

"Akan sangat bagus kalau mereka bisa ke Piala Dunia. Itu prestasi yang sangat bagus."

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Komunikasi

Terkait keinginannya membela Timnas Indonesia, Tristan Schenkhuizen menyatakan kalau sejauh ini belum ada komunikasi dengan PSSI.

"Saya belum mendengar apa-apa dan aku juga belum kontak dengan mereka. Kita tunggu saja. Kalau mereka menghubungiku, kemungkinan aku ingin melakukannya".

Tristan Schenkhuizen hakulyakin kalau dia merupakan gelandang serba bisa yang dibutuhkan PSSI, terlebih pelatih Shin Tae-yong.

"Aku pemain yang bisa switchplay permainan dengan bagus. Selain itu aku juga mempunyai tendangan yang bagus. Jadi itulah kualitas-kualitasku yang terbaik," kata Tristan Schenkhuizen.

"Untuk sekarang aku ingin memperbaiki kelincahanku. Eredevisie adalah level yang tinggi. Jadi harus bergerak dengan lincah di ruang yang sempit. Jadi dalam latihan aku selalu belajar dan berusaha memperbaiki itu".

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer