Sukses


4 Bintang Kunci Persis yang Bakal Menghantui Arema FC di Semifinal Piala Presiden 2024: Pesona Moussa Sidibe

Bola.com, Solo - Borneo FC Samarinda sudah mendapatkan satu tempat di final Piala Presiden 2024. Pesut Etam melaju ke final setelah mengalahkan Persija Jakarta di babak semifinal.

Semifinal kedua Piala Presiden 2024 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (31/7/2024) malam WIB. Laga itu akan mempertemukan Persis Solo melawan Arema FC.

Arema FC memiliki sejarah besar di Piala Presiden. Singo Edan adalah pemilik gelar terbanyak yakni tiga kali.

Namun, Persis Solo bisa mengancam mimpi juara kali keempat Arema FC di Piala Presiden 2024. Apalagi jika empat senjata Laskar Sambernyawa ini memberikan kontribusi maksimal.

Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moussa Sidibe

Moussa Sidibe menjadi satu dari sedikit pemain asing Persis Solo yang masih dipertahankan. Winger dengan tinggi 170 cm itu memang sudah memberikan kontribusi positif sejak musim lalu.

Saat tampil di Piala Presiden 2024, Moussa Sidibe memang belum mencetak gol atau memberikan assist. Namun, Sidibe selalu dimainkan Persis Solo sejak laga perdana fase grup.

Selain itu, Moussa Sidibe juga masih sama seperti musim lalu. Pemain asal Mali ini tetap memiliki pergerakan liar di sisi sayap.

3 dari 5 halaman

Sutanto Tan

Konsistensi adalah kata yang menggambarkan karier Sutanto Tan. Gelandang satu ini sudah berusia 30 tahun, tetapi permainannya terus konsisten, bahkan semakin matang.

Di Piala Presiden 2024, Sutanto Tan menjadi sosok krusial di lini tengah Persis Solo. Sutanto membuat Persis tampak tak begitu merindukan Sulthon Fajar.

Performa apik dari Sutanto Tan sangat dibutuhkan Persis. Terutama untuk meredam permainan lini tengah Arema FC.

4 dari 5 halaman

Karim Rossi

Karim Rossi sempat mengalami cedera parah. Cedera itu didapatkan saat membela Dewa United dua musim lalu.

Namun, kini Karim Rossi telah pulih sepenuhnya dari cedera. Pemain berpaspor Swiss ini pun siap kembali mengancam gawang lawan.

Penampilan Karim Rossi sejauh ini di Piala Presiden 2024 cukup baik. Eks pemain Stoke City ini bisa menjadi pendamping potensial bagi Ramadhan Sananta.

5 dari 5 halaman

Muhammad Riyandi

Muhammad Riyandi menjalani pramusim 2024/2025 dengan baik. Penampilannya bersama Persis Solo di Piala Presiden 2024 pun meyakinkan.

Salah satu penampilan terbaik Riyandi di Piala Presiden 2024 terjadi saat menghadapi Persib Bandung di fase grup. Kiper kelahiran Bogor itu melakukan banyak penyelamatan dalam laga itu.

Muhammad Riyandi tampak ingin membuktikan jika ia masih layak menjadi kiper utama Persis Solo dan salah satu penjaga gawang pilihan di Timnas Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer