Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Jujur Minta Beberapa Pemain Dipinjamkan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku beberapa pemainnya berpeluang untuk dipinjamkan ke klub lain.

Satu di antaranya disarankan untuk meninggalkan Persib agar mendapat menit bermain, yakni Reky Rahayu.

Pemain dengan posisi kiper itu hingga saat ini memang belum terlihat bergabung dengan Persib meski BRI Liga 1 2024/2025 tinggal satu pekan lagi.

Ia pun minim bermain, apalagi persaingan di posisi penjaga gawang cukup ketat, selain ada Kevin Ray Mendoza dan Teja Paku Alam, juga ada kiper muda Sheva Sanggasi yang terus menunjukkan kemampuannya.

"Reky, pemain tambahan kami dan kami mencoba untuk melepasnya, apalagi ada beberapa klub yang tertarik jadi lihat saja apakah dia akan pergi atau tidak," jelas Bojan Hodak di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (30/7/2024).

"Tapi saya berharap dia pergi karena dia tidak mempunyai kesempatan, apalagi sekarang kami memiliki banyak pemain, jadi untuk beberapa pemain lebih baik pergi dan mencoba untuk bermain di tim lain," lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Demi Menit Bermain

Dua pemain lainnya, Abdul Aziz Lutfi Akbar dan Zalnando, dan pemain yang kurang menit bermain berpeluang besar dipinjamkan ke klub lain agar bisa lebih banyak kesempatan bermain.

"Jadi ada kemungkinan pemain dipinjamkan, beberapa pemain seperti Aziz dan Zalnando, lalu pemain yang kurang menit bermain akan lebih bagus untuk mereka dipinjamkan," tutur Bojan.

3 dari 4 halaman

Rencana Tambahan Pemain

Meski demikian, pelatih Persib asal Kroasia ini memastikan hingga saat ini belum ada rencana untuk melakukan tambahan pemain sebagai persiapan menatap kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024 nanti.

"Saya pikir di momen ini kami masih sesuai rencana, Robi Darwis masih di tentara dan dia akan kembali, tapi jika kami bisa mendapatkan pemain dengan kualitas top itu akan bagus. Saya pikir bursa transfer akan ditutup jadi kita lihat nanti," ungkap Bojan.

4 dari 4 halaman

Persiapan Kompetisi

David da Silva dkk. mulai menjalani latihan berat setelah terhenti di turnamen Piala Presiden 2024. Hal itu dilakukan agar pasukannya lebih siap mengarungi Liga 1 nanti.

"Ya, latihan hari ini lebih berat karena kami tidak bermain di turnamen jadi kami perlu meningkatkan fisik, ini alasan mengapa latihan lebih berat," tutur pelatih berpenampilan plontos ini.

"Tapi bisa dilihat semua pemain tidak menyerah, semua bekerja keras dan berjuang, semua sangat bersemangat, bahkan tidak berhenti untuk menyelesaikan latihan," tambah Bojan sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer