Sukses


Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia U-16, Mathew Baker Kini Dibajak Australia U-17 Jelang Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024, Mathew Baker kini mendapat panggilan membela Timnas Australia U-17. Namanya masuk daftar skuad Young Socceroos untuk laga uji coba.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan akun Instagram Football Australia pada Rabu (31/7/2024). Mathew Baker jadi satu di antara 24 pemain yang dipanggil pelatih Australia U-17, Brad Maloney.

"Pelatih kepala Joeys Brad Maloney telah menunjuk 24 pemain untuk Tur Sepak Bola Olahraga PacificAus melawan Tim Putra U-19 Kepulauan Solomon dan Vanuatu bulan depan," tulis Football Australia.

"Kamp ini memberikan persiapan lebih lanjut menjelang Piala Asia AFC U-17 Arab Saudi 2025. Kualifikasi akan dipertandingkan di Kuwait antara tanggal 19-27 Oktober 2024," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Uji Coba

Timnas Australia U-17 akan melakoni pertandingan uji coba pada Agustus mendatang. Young Socceroos bakal bersua Timnas Kepulauan Solomon U-19 pada 15 dan 18 Agustus 2024. Kemudian menantang Timnas Vanuatu U-19 tiga hari berselang.

Agenda uji coba merupakan bagian dari persiapan Australia U-17 sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 19-27 Oktober 2024. Pada fase ini, Young Socceroos tergabung di Grup G bersama Kuwait U-17, Kepulauan Mariana Utara U-17, dan Timnas Indonesia U-17.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Heboh

Bergabungnya Mathew Baker bersama Timnas Australia U-17 membuat sebagian penggemar Garuda heboh. Ada kekhawatiran kalau panggilan dari Socceroos membuat Baker mengurungkan niatnya untuk membela Timnas Indonesia di masa depan.

Mathew Baker punya kewarganegaraan ganda. Bek berusia 15 tahun itu memiliki keturunan Indonesia-Australia. Sang ibu berasal dari Indonesia, sedangkan bapaknya asal Australia.

 

4 dari 4 halaman

Andalan Garuda Muda

Pemilik nama lengkap Mathew Sitorus Baker itu menjadi andalan lini belakang Timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto di Piala AFF U-16 2024. Bersama I Putu Panji, Baker tampil solid. Dia juga turut membantu Garuda Muda finis di peringkat ketiga ajang itu.

Mathew Baker merupakan pemain yang bisa bermain multiposisi. Dia dapat dimainkan sebagai bek tengah, kiri, maupun gelandang bertahan. Baker juga punya visi bermain yang sangat baik.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer