Sukses


Melihat Kiprah Matthew Baker di Timnas Indonesia U-16: Tampil Kinclong Kini Terancam Dibajak Australia

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Australia membuat kejutan menarik. Mereka memanggil Matthew Baker ke Timnas Australia U-17.

Padahal, Matthew Baker sempat membala Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Baker bahkan menjadi andalan di lini belakang tim asuhan Nova Arianto tersebut.

Timnas Australia U-17 memang tengah bersiap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Dalam waktu dekat mereka akan menggelar laga uji coba melawan Solomon dan Vanuatu.

Pelatih Timnas Australia U-17, Brad Maloney, senang dengan para pemain di skuadnya saat ini. Termasuk dengan kehadiran Matthew Baker.

“Mereka sekarang akan mendapatkan sejumlah pengalaman internasional yang sangat berharga untuk mendukung pengembangan berkelanjutan mereka, yang juga memberi mereka kesempatan untuk terpilih saat kami melanjutkan jalur kualifikasi kami," ujarnya dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Australia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Solid

Bola.com mengajak pembaca melihat kembali kiprah Matthew Baker bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala AFF U-16 2024. Turnamen itu kebetulan digelar di Solo bulan lalu.

Matthew Baker tampil cukup solid. Nova Arianto pun kerap memainkan pemain berusia 15 tahun ini sejak awal laga.

Dia acap kali dimainkan di posisi bek kiri. Namun, ia juga bisa bermain di posisi bek tengah.

3 dari 3 halaman

Hafal Indonesia Raya

Matthew Baker juga menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Bahkan, pemain Melbourne City U-18 itu bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan baik sebelum pertandingan.

Beberapa kali, Matthew Baker pun cukup heboh. Terutama ketika melakukan selebrasi dengan suporter Timnas Indonesia U-16 yang hadir di Stadion Manahan, Solo.   

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer