Sukses


Sudah Ngobrol dengan Keluarga Matthew Baker, PSSI: Dia Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Australia!

Bola.com, Jakarta - Matthew Baker mendapat panggilan membela Timnas Australia U-17. Namanya ada di situs resmi federasi sepak bola negara tersebut.

Sempat ada kekhawatiran Matthew Baker lebih memilih Australia ketimbang Timnas Indonesia. Apalagi, Baker memang memiliki garis keturunan negara tetangga tersebut.

Namun, PSSI memastikan Baker akan tetap memilih Indonesia ketimbang Australia. Hal itu ditegaskan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Bahkan, Arya menyebut Matthew Baker akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 dalam waktu dekat ini.

"Dia akan tetap gabung dengan TC Timnas Indonesia U-16 tanggal 11 Agustus di Bali," ujar Arya Sinulingga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Berbicara

Arya Sinulingga menyebut, PSSI sudah menjalin komunikasi dengan keluarga Matthew Baker. Arya pun menyebut Baker memiliki komitmen untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Tim PSSI sudah bicara dengan keluarganya, mereka komitmen tetap bersama kita," tegas Arya Sinulingga.

Matthew Baker pun sudah menunjukkan kode lebih memilih Timnas Indonesia U-16. Sang pemain mengunggah foto dengan bendera Merah Putih melalui akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Dipanggil

Belakangan, PSSI pun sudah mengirimkan surat pemanggilan resmi untuk Matthew Baker. Surat itu disebut sudah dikirimkan ke pihak Baker dan klub yang ia perkuat, Melbourne City U-18.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 akan dimulai di Bali pada 11 Agustus hingga 1 September 2024. Pemusatan latihan itu kemudian akan dilanjutkan di Jakarta hingga 15 September. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer