Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Resmi Boyong Mantan Bek Arema FC Achmad Figo Ramadani

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya memperkenalkan Achmad Figo Ramadani sebagai rekrutan anyar. Bek kelahiran Malang, Jawa Timur itu jadi pemain ke-12 yang didatangkan Super Elang Jawa.

Sebelumnya PSS Sleman sudah mendaratkan beberapa talenta lokal macam Gilang Oktavana, Paulo Sitanggang, Fachruddin Aryanto, dan Ega Rizky Pramana. Adapun di barisan legiun asing ada Phil Ofosu-Ayeh (bek/Ghana) serta Cleberson Souza (bek/Brasil).

Kemudian Danilo Alves (penyerang/Brasil), Alan Bernardon (kiper/Brasil), Moon Chang-jin (gelandang/Korea Selatan), Betinho Filho (Gelandang/Brasil), hingga Gustavo Tocantins (penyerang/Brasil).

Bergabungnya Figo diumumkan manajemen PSS Sleman di akun Instagram resmi klub, Rabu (31/7/2024) malam. Meski begitu, bek berpostur 180 cm itu sejatinya sudah ikut dalam sesi latihan tim sejak pertengahan bulan ini dan sempat bermain pada laga uji coba kontra Malut United (19/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Achmad Figo

Achmad Figo mengatakan, bergabung bersama skuad Laskar Sembada menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan performa terbaik. Yang pasti, bek kanan jebolan Persema Youth itu senang memulai petualangan baru di Bumi Sembada.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan PSS Sleman memperkuat lini belakang pada kompetisi mendatang. Setelah resmi berseragam PSS, tentu saja bakal banyak pengalaman yang saya dapatkan,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Rabu (31/7/2024) sore.

“Saya siap menerima tantangan baru dengan bergabung di PSS. Tentu saja persaingan memperebutkan posisi utama butuh kerja keras dan usaha yang lebih. Ini hal yang harus dijalani dengan sebaik mungkin,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Achmad Figo Ramadani cukup lama membela Arema FC. Figo bergabung dengan Singo Edan sejak musim 2021-2024. Pemain berusia 22 tahun itu mencatat 34 penampilan di semua ajang dan membukukan satu assist.

Bek kelahiran 25 Desember 2001 itu juga pernah dipanggil Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Ketika itu Achmad Figo bermain dalam dua laga persahabatan melawan Timnas Timor Leste pada Januari 2022.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Achmad Figo berharap bisa memberikan penampilan terbaik dan membantu PSS Sleman mewujudkan target musim depan.

“Saya ingin memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tentu saja hal tersebut harus saya perjuangkan dari sesi latihan harian dengan menjalani secara disiplin,” kata Achmad Figo.

"Mengenai target pribadi kepada PSS, saya ingin mewujudkan target dari manajemen. Namun tidak menutup kemungkinan bisa memberikan yang lebih,” pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer