Sukses


Terkesan di Kota Kembang, Playmaker Asing Persib Boyong Keluarga ke Bandung

Bola.com, Bandung - Playmaker asing Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos, sangat terkesan dengan Kota Bandung. Ia sangat menikmati keseharian bersama keluarga tercintanya di kota berjulukan Paris van Java tersebut selain melakukan rutinitas di Persib.

Pemain Persib Bandung asal Spanyol ini tidak ragu untuk memboyong istri dan dua anaknya ke Bandung agar bisa lebih dekat. Bahkan keluarganya diakui Tyronne del Pino sangat senang berada di Bandung.

"Bandung itu bagus, saya membawa keluarga saya ke sini dan ini kota yang bagus bagi keluarga. Semua ada di sini, cuacanya bagus, orang-orangnya juga ramah," ujar Tyronne del Pino Ramos, Rabu (31/7/2024) di Bandung.

"Jadi ini penting bagi saya untuk beradaptasi. Bukan hanya untuk saya tapi keluarga saya. Mereka senang, saya senang, dan ini penting bagi saya," lanjut playmaker Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suka Makanan Indonesia dan Bicara Cuaca di Bandung

Bahkan pemain yang sempat merumput di Thailand ini mengaku sudah mulai menyukai beberapa jenis makanan yang ada di Bandung seperti nasi goreng dan bakso, juga beberapa makanan lainnya.

"Nasi goreng saya suka, keluarga saya juga. Nanti saya akan mencoba hidangan lainnya karena saya tahu di sini masakannya sangat enak. Bakso juga saya suka," cetus Tyronne sambil tersenyum.

Disinggung mengenai kondisi cuaca, pemain Persib Bandung bernomor punggung 10 ini mengaku cuaca di Kota Kembang tentu berbeda dengan negara asalnya, Spanyol, sedang dengan Thailand menurutnya hampir sama.

"Dengan Spanyol tentu berbeda tapi ini sama dengan Thailand. Saya pernah berada di Thailand dan untuk kelembaban cuaca, panasnya, itu sama dan itu bagi saya hal normal. Karena saya dua tahun berada di Thailand," tutur Tyronne.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Adaptasi Terkait Sepak Bola

Namun, untuk kompetisi, Indonesia diakui Tyronne lebih banyak transisi dan sepak bola direct, karena itu ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, apalagi di Thailand biasa memainkan ball possession.

"Di sini berbeda karena lebih direct. Ini juga jadi tantangan bagi saya untuk beradaptasi dengan gaya bermain seperti ini. Tapi saya fokus untuk ini, mempersiapkan diri untuk ini, dan terus bekerja untuk ini," pungkas Tyronne.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer