Sukses


Dapatkan Dukungan dari Sang Ibu, Matthew Baker Mantap Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Australia

Bola.com, Jakarta - Matthew Baker sempat membuat heboh. Namanya tiba-tiba ada di skuad Timnas Australia U-17 dan dirilis secara resmi oleh website Federasi Sepak Bola Australia, Rabu (31/7/2024) siang WIB.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mencoba menjelaskan duduk perkara Matthew Baker tersebut. Menurut Mardji, PSSI telah mengadakan perbincangan dengan keluarga Baker.

Perbincangan itu dilakukan secara daring. Sebab, saat ini Matther Baker dan keluarganya memang sedang tinggal di Melbourne, Australia.

"Ya, jadi begini. Matthew Baker, tadi itu sudah ada pertemuan via Zoom, antara PSSI dengan Matthew sendiri dan orang tuanya," ujar Sumardji.  

"Jadi dari hasil pertemuan itu Matthew sendiri memilih untuk tetap berada di Timnas Merah Putih," sambung Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan sang Ibu

Menurut cerita dari Sumardji, Matthew Baker mendapatkan dukungan yang besar untuk memilih Timnas Indonesia. Terutama dukungan itu datang dari sang ibu.

Diketahui, Matthew Baker lahir di Australia 15 tahun lalu. Sang ibu adalah orang Indonesia dengan darah Batak. Sementara sang ayah adalah warga negara Australia.

"Sehingga dengan demikian, Baker tetap bergabung dengan Timnas Indonesia. Orang tuanya juga sangat mendukung, terutama ibu. Jelas ya," Sumardji menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Segera TC

Timnas Indonesia U-16 segera menjalani pemusatan latihan di Bali. Sesi itu akan dimulai pada 12 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

Sumardji memastikan Matthew Baker akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-16 yang menjalani pemusatan latihan di Bali tersebut.

"Kalau Matthew sendiri, itu kemarin saya sudah kirimin surat ditembuskan ke Matthew. Tanggal 12 Agustus, itu sudah bergabung TC di Bali sampai September," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer