Sukses


Persis Ditekuk Arema FC pada Semifinal Piala Presiden 2024, Milomir Seslija: Faktor Keberuntungan yang Berlaku

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mendapatkan banyak pelajaran berharga setelah anak asuhnya menelan kekalahan dari Arema FC pada pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (1/8/2024) itu, Persis Solo yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri harus mengakui keunggulan Arema FC setelah ditekuk skor 0-2 lewat gol Charles Lokolingoy (59’ dan 82’).

Menurut Milomir Seslija, para pemain asing barunya belum bisa tampil optimal karena faktor kebugaran. Selain itu, gol-gol yang dihasilkan oleh Singo Edan juga berasal dari kesalahan-kesalahan anak asuhnya.

“Sebetulnya sangat sederhana. Lima pemain asing baru kami belum memiliki tingkat kebugaran yang sempurna. Mereka juga belum merasakan intensitas latihan yang tinggi sebelum menghadapi laga,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Rabu (31/7/2024.

“Arema FC sebetulnya hanya menunggu kami melakukan kesalahan. Sebab, mereka sempat kesulitan menciptakan peluang. Inilah faktor keberuntungan yang berlaku pada laga ini,” tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Dikritik

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu tak merasa kecewa dengan kekalahan ini. Sebab, selayaknya pertandingan pramusim, ajang Piala Presiden 2024 menjadi momen pemanasan bagi Laskar Sambernyawa jelang Liga 1 2024/2025.

Selain itu, Milo juga meminta publik untuk tak menyalahkan para pemain meski membuat kesalahan. Sebab, kesalahan semacam ini justru menjadi pelajaran berharga agar bisa berbenah lebih baik.

“Bagi saya, kekalahan ini bukan masalah. Sebab, kami bisa belajar dari pertandingan ini dan berusaha untuk menjadi lebih baik. Kami juga tidak bisa mengkritik siapa pun karena hasil ini,” ujar Milo.

“Sebab, kami datang ke turnamen ini sebagai ajang persiapan. Saat kalah pada laga semacam ini, kami harus banyak belajar dari kesalahan. Yang jelas, kami sudah berusaha yang terbaik,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Berharga

Setelah ini, Milomir Seslija akan kembali mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024).

“Setelah pertandingan ini, kami harus menjalani latihan pemulihan. Lalu masih ada satu pertandingan lagi yang akan kami lewati. Masih ada beberapa latihan yang harus dijalani,” ujar Milomir Seslija.

“Yang jelas, ini adalah perjuangan yang bagus. Ada banyak pengalaman berharga dari pertandingan ini. Bisa lolos ke semifinal dan bertanding di level ini jadi kesempatan yang baik,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer