Sukses


Wih, Prediksi Hamka Hamzah Bahwa Final Piala Presiden 2024 Bakal Jadi Arema FC Vs Borneo FC Terbukti Tepat

Bola.com, Malang - Piala Presiden 2024 sudah memasuki fase final. Borneo FC dan Arema FC jadi dua tim terbaik yang akan bertemu di partai puncak, Minggu (4/8/2024) di Stadion Manahan, Solo. Ternyata, partai final ini sudah diprediksi mantan kapten timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Ketika Piala Presiden masih di fase grup, lewat kanal YouTube Bola Akmal, Hamka Hamzah menyebut Arema FC akan bertemu di partai puncak Piala Presiden 2024. Dia menjagokan Arema FC kembali jadi juara untuk kali ke empat. Bukan karena dia mantan kapten Arema FC. Tapi, Hamka punya alasan lain.

"Yang juara Arema FC. Karena mereka punya tradisi. Sudah tiga kali jadi juara. Termasuk saya mengangkat satu kali dan jadi pemain terbaiknya di Piala Presiden 2019,” kata pemain Hamka.

Dia melihat jika tradisi juara sangat penting. Karena pemain akan tersugesti. Apalagi di tim Arema FC saat ini, masih ada beberapa nama yang pernah merasakan tiga kali juara Piala Presiden sebelumnya. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan Dedik Setiawan.

“Sekali lagi, karena tradisi itu saya prediksi Arema FC juara. Tapi ini hanya prediksi ngalor-ngidul saja,” tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Arema FC Jemawa atas Borneo FC

Tapi, dia melihat Borneo bukan lawan yang ringan. Karena tim asal Samarinda itu sekarang punya skuat yang matang. Tidak banyak perubahan materi pemain yang dilakukan. Selain itu, ada satu hal yang jadi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam. Borneo selalu bisa menemukan striker tajam.

“Borneo tidak bisa bipandang enteng. Mereka selalu dapat striker mumpuni. Mulai era Matheus Pato, Felipe Cadenazzi dan sekarang Leo Gaucho. Mereka juga tidak mengubah banyak pemain,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Arema FC sudah dua kali berjumpa Borneo di final Piala Presiden. Yakni tahun 2017 dan 2022. Dalam dua final tersebut, Arema FC keluar sebagai juara. Faktor ini juga membuat Hamka memprediksi Singo Edan kembali mengangkat trofi Piala Presiden.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Tertarik Final El Clasico

Sebelum menebak final Piala Presiden, sebenarnya Hamka punya harapan lain. Dia melihat jika Persija Jakarta dan Persib Bandung yang bertemu di partai final. Karena di fase grup, dua tim itu ada di tempat berbeda. Persib jadi tuan rumah Grup A. Sedangkan Persija ada di Grup B yang berlangsung di Bali.

Sayang, Persib harus terhenti di fase grup. Sedangkan Persija terhenti di semifinal. “Mau saya, finalnya Persib lawan Persija. Main di tempat netral (Stadion Manahan, Solo). Saya akan nonton langsung kalau finalnya itu,” katanya lalu tertawa.

Selama 6 kali gelaran Piala Presiden, Persija dan Persib tak pernah bertemu di partai final. Namun, dua tim itu sempat jadi juara. Persib lebih dulu merasakan juara Piala Presiden tahun 2015. Mereka jadi juara di edisi pertama. Sedangkan Persija juara tahun 2018.

Video Populer

Foto Populer