Sukses


Teken Kontrak dan Jalani Latihan Perdana Bersama Malut United, Victor Mansaray Langsung Rasakan Aura Positif

Bola.com, Kediri - Malut United meresmikan Victor Mansaray sebagai pemain asing terbaru untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus mendatang.

Malut United adalah klub kedua bagi penyerang asal Sierra Leone selama berkarier di Indonesia. Musim lalu, Mansaray membela PSM Makassar. Namun, dia mengaku menemukan suasana baru bersama klub promosi dari Liga 2 2023/2024 ini.

Mansaray menunjukkan profesionalismenya. Betapa tidak, Senin (29/7/2024), usai teken kontrak dia langsung menjalani latihan perdana bersama Ilham Udin Armaiyn dkk. Kesan positif muncul dengan cepat saat ia merasakan atmosfer latihan di bawah kepemimpinan pelatih Imran Nahumarury.

"Malut United adalah tim yang kompetitif. Semua pemain bekerja keras dalam latihan. Klub ini juga punya kebersamaan dengan suasana kekeluargaan yang kental," kata Mansaray.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aura Positif dan Bergairah

Secara teknis, Mansaray juga merasakan aura positif sentuhan Imran Nahumarury dalam menerapkan taktik dalam latihan Malut United.

"Saya suka dengan rencana dan taktik yang coba diterapkan coach Imran. Tim pelatih menunjukkan gairah luar biasa dalam latihan," ujar penyerang kelahiran 22 Februari 1997 tersebut.

Mansaray ikut terpacu setelah merasakan gairah dalam sesi latihan Malut United. Dia sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di pentas tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Sekarang waktunya untuk bekerja keras. Saya ingin memberikan kontribusi semaksimal mungkin kepada Malut United," tutur Mansaray.

3 dari 4 halaman

Pemain yang Sesuai Kebutuhan

Mansaray bukanlah sosok baru dalam kompetisi sepak bola Indonesia. Dia pernah bermain untuk PSM Makassar dengan statistik empat gol dan tiga assist pada Liga 1 2023-2024.

Kehadiran Mansaray di Indonesia pada pertengahan musim 2023-2024 cukup mencuri perhatian. Dia langsung unjuk gigi dengan selalu mencetak gol dalam tiga penampilan awal melawan Persija Jakarta, Dewa United, dan Persikabo 1973.

Sebelum berkarier di Indonesia, Mansaray sudah memiliki riwayat panjang sebagai pesepak bola profesional. Pria yang memegang paspor Negeri Paman Sam ini pernah bermain di Liga Amerika Serikat, Swedia, dan Vietnam.

Mansaray berhasil meraih satu gelar juara MLS Cup 2015/2016 ketika berkarier di Amerika Serikat bersama Seattle Sounders FC.

"Malut United selalu mendatangkan pemain sesuai kebutuhan. Semoga pengalaman bermain di Indonesia pada musim lalu bisa membantu proses adaptasi menjelang kompetisi mendatang," ujar Imran Nahumarury.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

Video Populer

Foto Populer