Sukses


Kenangan Manis Alfharezzi Buffon di Piala AFF U-19 2024: Cetak Gol ke Gawang Malaysia dengan Kepala Diperban

Bola.com, Jakarta - Beberapa kisah menarik tersisa dari Piala AFF U-19 2024. Termasuk kisah yang dimiliki bek Timnas Indonesia U-19, Alfharezzi Buffon.

Alfharezzi Buffon menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Buffon selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Garuda Nusantara.

Alfharezzi Buffon sempat mengalami tabrakan dengan kiper Timnas Indonesia U-19, Ikram Algiffari di babak semifinal. Tabrakan itu membuat kening Buffon berdarah.

Bahkan, Alfharezzi Buffon harus diperban setelah kejadian itu. Bahkan, kening Buffon juga masih dalam kondisi diperban di babak final Piala AFF U-19 2024.

"Saat menghadapi Malaysia. Saya tabrakan dengan Ikram. Saya pikir tidak bisa lanjut, tapi dipaksa bisa bantu tim dengan gol saya," kata sosok yang akrab disapa Ezi itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Bermain

Meski dalam kondisi berdarah, Alfharezzi Buffon tetap memaksakan untuk bermain. Bahkan, pemain Borneo FC Samarinda itu mampu menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024.

Sontekan Alfharezzi Buffon mampu membobol gawang Timnas Malaysia U-19. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga yang digelar di Stadion Manahan itu.

"Tentunya karier sepak bola pertama di Timnas, saat diberikan kesempatan main tidak mau disia-siain. Jadi selama masih bisa berdiri dan main saya coba paksa," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Solid

Alfharezzi Buffon menyebut kondisi di ruang ganti Timnas Indonesia U-19 sangat baik. Para pemain, pelatih, dan ofisial saling mendukung satu sama lain.

"Dari awal sampai akhir sama tetap bagus dan solid. Rekan setim, Coach dan official saling dukung," tandas Buffon.

Gelar juara di Piala AFF U-19 2024 adalah gelar kedua yang diraih Timnas Indonesia U-19. Gelar pertama mereka terjadi pada edisi 2013. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer