Sukses


Jamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Media China Sebut Duel Kedua Tim Bak Laga Hidup Mati

Bola.com, Jakarta - Timnas China menjadi satu di antara lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel kedua tim berlangsung pada Oktober mendatang.

Pertemuan kedua kesebelasan tak luput dari sorotan media China, Sohu. Media tersebut pede skuad Negeri Tirai Bambu bisa memetik kemenangan dengan mudah saat berjumpa Tim Garuda.

Mereka menyebut Timnas Indonesia merupakan lawan yang enteng di antara tim lain. Pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, China tergabung di Grup C.

Selain Timnas Indonesia, tim besutan Branko Ivankovic itu bakal bersaing melawan Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan Australia.

Tim Negeri Tirai Bambu China akan menghadapi Jepang pada partai perdana Grup C di Stadion Saitama, Jepang, 5 September 2024. Kemudian menjamu Arab Saudi di Stadion Dalian, China, 10 September 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Setelah itu, China ditantang Australia di Stadion Adelaide Oval, Australia, 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang dijamu di Stadion Qingdao, China.

"Tiga laga pertama melawan Jepang, Arab Saudi, dan Australia persaingannya sangat ketat. Dengan kekuatan yang ada saat ini, tidak mudah bagi China untuk meraih kemenangan atau mendapatkan satu poin dari ketiga tim itu," tulis Sohu seperti dikutip pada Kamis (1/8/2024).

"Dibandingkan tiga laga sebelumnya, pertandingan melawan Timnas Indonesia bisa menjadi peluang bagi tim China untuk mendulang poin lebih banyak."

"Pertama, pertandingan dimainkan di kandang sendiri, dan iklim utara tidak mendukung bagi Indonesia, yang merupakan sebuah keuntungan. Kedua, Indonesia menjadi tim terlemah di grup, dan berada di peringkat keenam, jauh di bawah peringkat kelima China," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Paling Buncit

Ya, menilik ranking FIFA, Timnas Indonesia memang menjadi tim dengan peringkat terendah di Grup C. Armada Shin Tae-yong itu kini berada di urutan ke-134. Sementara itu, posisi tim lainnya di bawah 100 besar, yakni China (88), Bahrain (81), Arab Saudi (56), Australia (23), dan Jepang (17).

"Menghadapi Indonesia di kandang sendiri akan menjadi pertarungan hidup dan mati. Yang terpenting, tujuan tim China adalah masuk empat besar grup, yang hanya bisa dicapai dengan mengalahkan Indonesia di kandang sendiri," kata Sohu.

"Dampak dari skorsing Wei Shihao tidak bisa dianggap remeh, namun performa Alan berangsur pulih. Ia telah mencetak delapan gol musim ini dan diperkirakan akan memainkan peran kunci di kualifikasi nanti," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Road to Piala Dunia 2026

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan memainkan 10 pertandingan. Fase ini dimulai sejak 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan format home-away.

Masing-masing juara dan runner-up grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Adapun peringkat ketiga dan keempat Grup A-C, masih akan berjuang di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, posisi kelima dan keenam tersingkir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer