Sukses


BRI Liga 1: Dekat ke Jakarta Jadi Satu Alasan Adam Alis Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Adam Alis mengaku kaget proses bergabung ke tubuh Maung Bandung sangat cepat. Padahal, sebelumnya niat gabung ke Persib bukan awal musim ini.

Akan tetapi kedua klub (Persib dan Borneo FC) kemungkinan kata Adam Alis sudah ada pembicaraan dan membuat kesepakatan bersama hingga akhirnya musim ini bisa menjadi kekuatan Maung Bandung meski dengan status pemain pinjaman selama enam bulan.

“Jadi prosesnya saya juga kaget karena begitu cepat, tadinya ada rencana bukan di awal musim ini, tapi memang kedua klub dan buat saya juga win-win solution juga, jadi memang untuk kebaikan saya juga,” jelas Adam Alis di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (1/8/2024).

Terlebih lagi, keluarga dan teman-teman di rumah diakui Adam Alis sangat mendukung dan mempengaruhi untuk bergabung ke tim Persib Bandung.

“Bandung kan dekat ke Jakarta dan tidak begitu sulit juga kalau pulang. Sebelumnya di Borneo FC agak sulit juga buat pulang pergi ke rumah,” tutur Adam Alis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lancar

Meski baru bergabung, pemain berusia 30 tahun ini mengaku tidak terkendala dengan proses adaptasi bersama rekan-rekan barunya di tim berjulukan Pangeran Biru tersebut.

Apalagi beberapa pemain yang ada di Persib, sebelumnya pernah sama-sama memperkuat Timnas Indonesia.

“Adaptasi sudah cukup bagus, walaupun belum dua Minggu gabung. Saya juga sebelumnya sudah mengenal satu sama lain, pemain Timnas di sini juga banyak, jadi tidak terlalu sulit untuk beradaptasi,” tutur Adam Alis.

 

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung 18

Bersama Persib, Adam Alis mengaku tetap menggunakan nomor punggung 18 seperti saat di Borneo FC Samarinda. Apalagi di Persib kebetulan belum ada yang menggunakan nomor punggung 18.

“Dari dulu saya sudah suka 18, dari tim yang sebelumnya juga pakai nomor itu. Kebetulan saya juga cek terakhir Ferdiansyah yang pakai, tapi sekarang dia ganti nomor. Jadi saya balik lagi pakai nomor itu,” terang Adam.

“Dan tantangan terbesarnya saya harus membuktikan karena Persib banyak pemain bagus. Selain itu, kami juga akan bertanding di level Asia, saya ingin membuktikan. Mudah-mudahan kami bisa bersaing karena tim solid juga. Saya senang dengan persaingan,” tambah Adam sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer