Sukses


Pieter Huistra Apresiasi 2 Pemainnya yang Bawa Timnas Indonesia U-19 Kampiun Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memberikan apresiasi kepada dua anak asuhnya yang baru saja mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024. Kedua pemain tersebut adalah Alfharezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat.

Alfharezzi dan Rizdjar tampil baik dan berkontribusi besar atas kesuksesan Tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 edisi kali ini. Alfharezzi Buffon bahkan jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia dalam semifinal.

Seperti diketahui, Tim Merah-Putih baru saja meraih titel juara untuk kali kedua setelah menundukkan Timnas Thailand U-19 pada partai final Piala AFF U-19 2024. Tim besutan Indra Sjafri itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Timnas Indonesia U-19 dicetak Jens Raven pada menit ke-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB.

"Kami mempunyai Ezzi Buffon dan Ridzar di tim. Kami sangat bangga dengan torehan yang diraih bersama Timnas Indonesia U-19. Kami sangat senang dua pemain terlibat, terutama Ezzi di saat semifinal," ujar Pieter Huistra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gabung Tim di Solo?

Borneo FC berhasil melenggang ke final Piala Presiden 2024 dan akan berjumpa Arema FC pada Minggu (4/8/2024) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Mereka lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Saat ini, Tim Pesut Etam terus bersiap jelang menghadapi Arema FC di final mendatang. Lantas, apakah Ezzi Buffon dan Rizdjar akan menyusul ke Solo untuk bergabung dengan Borneo FC?

Soal itu, pelatih berusia 57 tahun itu memberikan jawaban. Pieter Huistra memahami dua pemainnya tersebut kemungkinan akan sibuk melakukan tur untuk kunjungan ke beberapa petinggi di Indonesia.

"Mereka mempunyai andil besar, jadi saya tahu apabila kami memenangkan sesuatu, kami harus melakukan tur besar. Kami harus mengunjungi Walikota, Gubernur, pemilik, dan Presiden. Tapi mungkin juga bukan Presiden karena mungkin dia sangat sibuk tapi kami juga tidak tahu," kata Pieter Huistra.

 

3 dari 3 halaman

Segera Promosi ke Senior

Juru taktik asal Belanda itu berharap Ezzi Buffon dan Ridzar Nurviat bisa segera bergabung dengan tim senior. Menurutnya, hal tersebut penting untuk perkembangan pemain. Apalagi di Liga 1 2024/2025, PT LIB menerapkan aturan untuk memainkan pemain dibawah usia 22 tahun.

"Ezzi saat ini harus kembali ke Borneo, dia harus bermain di tim senior. Jika mereka ingin berkembang dan bermain di Timnas senior, kamu harus memainkan pemain seperti ini di liga. Mereka harus ada di peraturan U-22, biarkan mereka bermain di Liga 1. Itu lebih baik daripada berada di turnamen," ucapnya.

"Bagus jika mereka memenangkan gelar tersebut, tapi sekarang mereka harus melangkah ke tim senior. Dan itu sangatlah berbeda dibanding bermain melawan Thailand atau melawan tim lain di U-23, itu hal yang berbeda."

"Sepak bola senior sangatlah berbeda, jadi mereka harus bermain sekarang. Ezzi bermain di tahun lalu dan sering di tim senior. Itu mengapa saya bilang dia bagus. Dia tak seharusnya tak bermain lama di pertandingan U-23," pungkas Huistra.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer