Sukses


Kafiatur Rizky Mengalami Cedera Lutut di Final Piala AFF U-19 2024, Bakal Absen Berapa Lama?

Bola.com, Jakarta - Kafiatur Rizky tampil impresif di Piala AFF U-19 2024. Pemain muda milik Dewa United itu menjadi sosok penting di lini tengah.

Namun, Kafiatur Rizky mengakhiri Piala AFF U-19 2024 dengan kondisi tidak ideal. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera pada lututnya.

Cedera itu dialami Kafiatur Rizky pada babak pertama final Piala AFF U-19 2024. Saat itu Kafiatur tiba-tiba terjatuh dan mengeluh pada bagian lututnya.

Kafiatur Rizky menyebut bagian meniskusnya mengalami cedera. Pemilik kaki kiri ajaib ini berharap cedera yang dialami tidak terlalu parah.

"Hasilnya sih katanya sih ada meniskusnya kena. Ya semoga tidak parah lah," ujar Kafiatur mengenai kondisinya saat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Menunggu Kabar

Kafiatur Rizky belum bisa memastikan berapa lama ia harus menepi dari lapangan hijau. Sebab, sampai saat ini proses pemeriksaannya masih terus dilakukan.

"Pemulihan belum tahu ya karena belum ada kabar juga," katanya.

Namun, lagi-lagi Kafiatur Rizky berharap cedera yang diderita tidak parah. Sebab, ia ingin kembali berlaga bersama Timnas Indonesia U-19.

3 dari 3 halaman

Mengulang Sejarah

Gelar juara Piala AFF U-19 2024 adalah gelar kedua yang diraih Kafiatur Rizky. Sebelumnya, Kafiatur membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

"Alhamdulillah kita bisa juara di AFF U-19. Ini juara yang kedua kali untuk saya tahun kemarin 2022," tandas Kafiatur.

Kafiatur Rizky bahkan tampil impresif di final Piala AFF U-16 2022. Sang gelandang mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam saat itu. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer