Sukses


5 Pemain Muda yang Layak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2024: Ada Alumni Juara Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Jakarta - PSSI merencanakan sesuatu yang menarik untuk Piala AFF 2024. Bahkan, rencana itu bisa dikatakan cukup berani.

PSSI berencana menurunkan pemain muda di Piala AFF 2024. Sebab, jadwal turnamen yang berubah nama menjadi ASEAN Championship itu sangat berdekatan dengan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Piala AFF 2024 yang bukan turnamen resmi FIFA tentu sudah seharusnya tidak diprioritaskan oleh PSSI. Biarkan Timnas Indonesia lebih fokus pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui Timnas Indonesia ada di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di sana ada tim-tim kuat lain yang siap bersaing dengan Tim Garuda seperti Australia, Bahrain, China, Jepang, dan Arab Saudi.

Bola.com memiliki lima nama pemain muda potensial yang sangat layak dibawa oleh Shin Tae-yong di ajang Piala AFF 2024. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas tengah menikmati masa karier yang indah. Dony membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Dony Tri Pamungkas bermain sangat baik di posisi wingback kiri. Dony juga sudah terbiasa dengan sistem bermain Shin Tae-yong.

Sebab, Dony Tri Pamungkas sebelumnya juga pernah merasakan dilatih langsung oleh Shin Tae-yong baik di Timnas Indonesia U-20 atau U-23.

3 dari 6 halaman

Jeam Kelly Sroyer

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki potensi yang bagus sebagai winger jempolan. Tak heran jika PSBS Biak rela memboyongnya jelang bergulirnya musim 2024/2025.

Jeam Kelly Sroyer juga menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024. Sudah seharusnya Jeam mendapatkan pengalaman lebih di Piala AFF level senior.

4 dari 6 halaman

Ikram Algiffari

Sebenarnya ada beberapa penjaga gawang muda yang layak dicoba oleh Shin Tae-yong. Namun, nama Ikram Alfiffari layak dikedepankan.

Usia Ikram saat ini masih 18 tahun. Namun, pemain asal Sumatera Barat ini sudah memiliki postur 185 cm.

Penempatan posisi dan refleks Ikram Algiffari pun jempolan. Meski dalam beberapa aspek, Ikram harus memperbaiki penampilannya.

5 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia. Namun, jika Rafael Struick atau Dimas Drajad fit, Shin Tae-yong tampaknya lebih memilih keduanya ketimbang Sananta.

Namun, Ramadhan Sananta tak perlu berkecil hati. Sebab, striker berusia 21 tahun itu masih bisa beraksi di Piala AFF 2024.

6 dari 6 halaman

Arkhan Fikri

Usia Arkhan Fikri saat ini masih 19 tahun. Namun, Arkhan sudah memiliki tiga caps di Timnas Indonesia.

Dengan kondisi terkini, Arkhan Fikri akan cukup sulit mendapatkan tempat di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Piala AFF 2024 bisa menjadi turnamen yang paling masuk akal baginya.

Arkhan Fikri bahkan berpotensi menjadi salah satu gelandang andalan utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer