Sukses


Kafiatur Rizky Mengulang Sejarah: Dua Kali Juara Bersama Timnas Indonesia Kelompok Umur

Bola.com, Jakarta - Kafiatur Rizky menorehkan prestasi spesial. Gelandang serang berusia 18 tahun itu menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Menariknya, itu adalah gelar kedua bagi Kafiatur Rizky bersama Timnas Indonesia level kelompok umur. Sebelumnya, Kafiatur juga menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Kafiatur Rizky pun merasa senang dengan pencapaian itu. Pemain kelahiran Tangerang Selatan, Banten itu juga merasa bangga.

"Alhamdulillah kita bisa juara di AFF U-19. Ini juara yang kedua kali untuk saya tahun kemarin 2022," kata Kafiatur Rizky belum lama ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Spesial

Menariknya, Kafiatur Rizky sama-sama memiliki peran spesial baik di Piala AFF U-16 2022 atau di Piala AFF U-19 2024. Kafiatur bahkan tampil hebat di babak final dua turnamen itu.

Pada final Piala AFF U-16 2022, Kafiatur Rizky menjadi pencetak satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Timnas Vietnam U-16. Saat itu sepakan kaki kiri Kafiatur bersarang dengan indah di gawang lawan.

Sementara di final Piala AFF U-19 2022, Kafiatur memberikan umpan kunci krusial dari tendangan penjuru. Umpan itu memudahkan Kadek Arel untuk memberikan assist kepada Jens Raven.

3 dari 3 halaman

Tidak Sendirian

Kafiatur Rizky tidak sendirian sebagai pemain yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 dan Piala AFF U-19 2024. Ada beberapa pemain lain yang merasakan hal serupa.

Misalnya Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Figo Dennis, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat, Ikram Algiffari, Sultan Zaky, dan beberapa pemain yang lain. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer