Sukses


PSSI Proses Naturalisasi 2 Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia, Posisinya Bek dan Gelandang: Namanya di Luar yang Beredar

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sedikit buka-bukaan dengan program naturalisasi pihaknya yang masih berlanjut untuk Timnas Indonesia.

Arya mengungkapkan bahwa PSSI sedang memproses naturalisasi dua pemain keturunan kelahiran Belanda yang berposisi sebagai bek dan gelandang.

Namun, Arya mengisyaratkan bahwa dua pemain itu bisa menjadi kejutan karena tidak termasuk dalam nana-nama pemain keturunan yang dirumorkan akan dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

"Yang pasti memang sedang kami urus. Lagi proses dan dokumen sudah masuk," ujar Arya dalam perbincangan dengan Valentino Simanjuntak di channel YouTubenya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Kejutan

"Nama-namanya agak di luar dari yang beredar. Pemain keturunan dari Belanda. Untuk namanya, nanti lah. Yang pasti posisinya bek dan gelandang," ungkap Arya.

Arya tidak menceritakan secara detail apakah dua pemain itu diproyeksikan untuk timnas senior atau level usia mengingat timnas U-19 juga menyodorkan tiga nama keturunan ke PSSI untuk dinaturalisasi.

Ketiganya adalah Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens yang telah diseleksi timnas U-19 alam Toulon Cup 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024.

Hinoke bermain sebagai winger, Dion Markx bek tengah, dan Tim Geypens fullback kiri.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Manajer Timnas Indonesia U-19

"Ada tiga pemain keturunan yang kami lanjutkan. Jens Raven kan sudah beres. Ketiganya yakni Mauresmo Hinoke, Dion Marxk, dan Tim Gypens," ujar manajer Timnas Indonesia U-19, Ahmed Zaki Iskandar, pada Juni 2024.

"Mereka adalah pemain di tiga posisi yang berbeda yang direkomendasikan untuk dilanjutkan naturalisasinya."

"Nanti kita lihat proses naturalisasinya karena memakan waktu seperti berkas dan persyaratan lainnya harus dilengkapi," ucap pria yang juga pemilik Persita Tangerang itu.

Sumber: YouTube Arya Sinulingga

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer