Sukses


Gilbert Agius Ungkap Dua Kerugian PSIS Tak Berpartisipasi di Piala Presiden 2024: Aspek Finansial Ikut Terdampak

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengungkapkan sejumlah kerugian yang dialami timnya karena tidak berpartisipasi di Piala Presiden 2024 sebagai persiapan pramusim menuju Liga 1 2024/2025.

Sebagai informasi, PSIS Semarang menjadi salah satu dari delapan peserta Liga 1 2024/2025 yang tak mendapatkan undangan untuk tampil di Piala Presiden 2024. Sebab, hanya ada delapan tim yang mengikuti turnamen pramusim ini.

Gilbert Agius mengatakan, sebetulnya Mahesa Jenar bisa memanfaatkan ajang ini untuk persiapan pramusim. Pasalnya, duel melawan tim-tim yang levelnya setara bisa menjadi kesempatan unguk mengukur progres tim.

“Sebetulnya, Piala Presiden 2024 bisa menjadi tes yang bagus bagi PSIS Semarang. Karena kami bisa mengukur kekuatan dan kelemahan kami melawan tim yang selevel,” kata Gilbert dikutip dari kanal YouTube PSIS TV.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kerugian Finansial

Selain itu, Gilbert Agius juga menyinggung kerugian lainnya di sisi finansial. Karena tak berpartisipasi, Mahesa Jenar tidak mendapatkan match fee dari pihak penyelenggara Piala Presiden 2024.

“Sayang sekali juga, karena PSIS juga mengalami kerugian finansial. Sebab, kami tidak mendapatkan uang partisipasi dari Piala Presiden 2024. Jadi, itu menjadi kerugian klub di aspek finansial,” ujarnya.

Meskipun demikian, juru taktik asal Malta itu tak menyesali hal tersebut. Sebab, PSIS Semarang bisa mengalihkan fokusnya untuk mematangkan latihan serta mencari lawan uji coba selama masa pramusim.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak ikut Piala Presiden 2024, kami tidak boleh menyesalinya. Sebagai gantinya, kami mencoba menggelar laga uji coba di masa pramusim ini. Jadi, kami bisa melihat di sisi mana saja yang harus ditingkatkan dari skuad ini.”

 

3 dari 4 halaman

Tak Ganggu Persiapan

Gilbert memastikan, persiapan PSIS Semarang tetap berjalan dengan baik meski tak berpartisipasi di turnamen pramusim. Sebab, program latihan sudah disiapkan jauh-jauh hari menjelang persiapan Liga 1 2024/2025.

Kami sudah melakukan persiapan jauh sebelum Piala Presiden 2024. Jadi, segala sesuatunya sudah terencana sejak awal oleh staf teknis,” ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

“Kami sudah memiliki jadwal untuk enam hingga tujuh pekan ke depan. Ketika ada rumor jika kami tidak ikut Piala Presiden 2024, kami mencoba menyesuaikan rencana tersebut,” ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Uji Coba Pramusim

Selama masa pramusim, PSIS Semarang sudah menggelar sejumlah pertandingan uji coba. Yang paling baru, Alfeandra Dewangga dkk sukses menumbangkan klub kasta kedua, Bhayangkara FC, dengan skor 2-0.

Sebelumnya, mereka juga sempat menghadapi PON Jawa Tengah (5-1) dan UNSA Surakarta (9-0). Yang terdekat, skuad asuhan Gilbert Agius bakal menantang klub Liga 2, Persekat Tegal, pada Sabtu (3/8/2024).

Video Populer

Foto Populer