Sukses


Terdekat Numpang Dulu di Bali, PSBS Biak Berencana Berkandang di Papua Bangkit dan Mandala

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak tidak bisa berkandang di markas aslinya untuk BRI Liga 1 2024/2025. Stadion Cenderawasih, Biak, dinilai belum layak untuk menggelar pertandingan di level tertinggi.

PSBS Biak berupaya tetap berkandang di Papua. Stadion Papua Bangkit dan Mandala pun mereka daftarkan untuk menjadi kandang di BRI Liga 1 2024/2025.

Namun, PSBS Biak tidak bisa langsung menjalani laga kandang di Papua Bangkit dan Mandala. Pihak manajemen Badai Pasifik masih harus melengkapi beberapa hal.

Misalnya pengadaan LED Board. Elemen itu memang wajib ada di stadion yang menggelar pertandingan BRI Liga 1 2024/2025.

"Walaupun ada stadion kita yang sudah memenuhi kelayakan misalkan di Papua Bangkit dan Mandala tapi LED Board kita belum ada, jadi kita tidak bisa langsung ber-home base di sini," kata Presiden PSBS Biak, Yan Mandenas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengadaan

Yan Mandenas menyebut dalam waktu dekat, PSBS Biak akan segera melakukan pengadaan LED Board. Namun, pengadaan itu juga membutuhkan waktu.  

"Kita harus pengadaan LED Board, kita pasang setelah itu baru kita bisa main di Jayapura," ujarnya.

Yan Mandenas juga berbicara mengenai fasilitas yang ada di Biak. Saat ini pulau itu memang belum siap untuk menjadi tuan rumah laga BRI Liga 1.

"Infrastruktur di Biak untuk Liga 1 juga belum tersedia. Sementara kita menumpang di Jayapura," sambung Yan Mandenas.

3 dari 4 halaman

Sementara di Dipta

Sembari menunggu kesiapan stadion di Jayapura, PSBS Biak untuk sementara menjauh dulu dari Papua. Mereka akan menggelar beberapa laga kandang di awal BRI Liga 1 2024/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kita juga akan bermain di Bali dalam beberapa pertandingan, mungkin lima pertandingan," jelas Yan Mandenas.

Stadion Kapten I Wayan Dipta selama ini memang menjadi favorit bagi tim-tim BRI Liga 1 untuk dijadikan sebagai kandang alternatif. Arema FC melakukan hal itu di sepanjang musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer