Sukses


Pertandingan Piala AFF U-19 2024 Paling Berkesan Bagi 2 Penggawa Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-19 2024 menjadi turnamen yang positif bagi Timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara mampu menjadi juara.

Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Thailand  U-19 dalam laga final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/7/2024).

Jens Raven menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timnas Thailand U-19. Raven menjadi pencetak satu-satunya gol Garuda Nusantara dalam laga final itu.

Winger Timnas Indonesia U-19, Arlyansyah Abdulmanan  pun bangga dengan keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-19 2024. Namun, Arly memiliki laga favorit lain, dan ternyata laga favoritnya bukanlah laga final.

"Pertandingan favorit, melawan Filipina, kebetulan saya cetak dua gol saat itu," kata winger Timnas Indonesia U-19 dan pemain Persija Jakarta, Arlyansyah Abdulmanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Main di Final

Sementara itu pemain Timnas Indonesia U-19 yang lain, Meshaal Hamzah juga memiliki laga favorit tersendiri di Piala AFF U-19 2024. Meshaal tak bisa melupakan laga final ajang itu.

Kebetulan dalam laga itu Meshaal Hamzah dimainkan di pertengahan babak kedua. Bek muda Persija Jakarta itu dimainkan untuk menjaga keunggulan Timnas Indonesia. Meshaal pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalau saya final sih lawan Thailand," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Menuju Piala Asia U-20 2025

Skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini dikembalikan ke klub masing-masing. Namun, dalam waktu dekat mereka akan berkumpul lagi.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen uji coba di Korea Selatan pada pertengahan Agustus nanti. Ada Argentina, Thailand, dan sang tuan rumah yang akan dihadapi oleh Garuda Nusantara.

Ajang itu digunakan sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indonesia kebetulan menjadi tuan rumah kualifikasi itu pada September nanti. 

 

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Kiper: Ikram Algiffari, I Wayan Wiguna, Fitrah Maulana

Bek: Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Meshaal Hamzah Bashier Osman, Muhammad Alfharezzi Buffon, Rizdjar Nurviat, Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, Mufli Hidayat, Alexandro Kamuru

Gelandang: Figo Dennis, Toni Firmansyah, Kafiatur Rizky, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan

Penyerang: Muhammad Ragil, Jens Raven, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Mufdi Iskandar

Pelatih: Indra Sjafri 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer