Sukses


Profil Singkat Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders yang Disebut-sebut Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal kedatangan dua pemain anyar, Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders. Jika tak ada aral melintang, kedua pemain tersebut akan segera dinaturalisasi.

Tambahan dua amunisi tentunya akan membuat Timnas Indonesia kian mengerikan, mengingat Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders punya kualitas berkelas.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta rakyat Indonesia, khususnya para fans bersabar karena Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders dipastikan segera merapat. Hal tersebut dikatakan salah satu Exco PSSI, Arya Sinulingga, via kanal YouTubenya.

“Yang pasti kami sedang urus. Lagi berproses dan dokumen sudah masuk," kata Arya Sinulingga.

Siapa Tristan Gooijer? Dan siapa pula gerangan Eliano Reijnders? Sehebat apa sih kedua pemain ini sehingga PSSI hakulyakin kalau mereka tak salah rekomendasi?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tristan Gooijer

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PEC Zwolle (@peczwolle)

Masih remaja, 19 tahun, Tristan Gooijer merupakan salah satu talenta berbakat keturunan Indonesia di Belanda. Saat ini, bek jangkung 185 cm itu tercatat sebagai pemain Ajax yang tengah menjalani peminjaman di PEC Zwolle.

Defender berdarah Malaku tipikal bek modern yang dimiliki tim-tim Eropa. Selain kuat secara fisik, Tristan Gooijer juga dikenal karena permainan taktis serta tanpa kompromi. Ia bisa diandalkan dalam semua formasi yang diterapkan pelatih termasuk bermain sebagai bek kanan, bek tengah, bek kiri, atau sebagai gelandang bertahan.

Bakatnya yang luar biasa membawa Tristan Gooijer ke Timnas Belanda U-16 dan U-18, namun kalah bersaing ke level selanjutnya.

Tristan Gooijer sebenarnya bukan kali ini dikaitkan dengan tanah leluhurnya. Tahun lalu, PSSI juga sudah pernah melakukan pendekatan. Hanya saja, saat itu, bek petarung itu bergeming.

Kini, seperti dinformasikan PSSI, Tristan Gooijer meleleh dan siap membela panji-panji Merah Putih.

3 dari 4 halaman

Eliano Reijnders

Empat tahun lebih tua dari Tristan Gooijer, Eliano Reijnders juga bermain di Liga Belanda. Ia masih memperkuat PEC Zwolle, klub masa kecilnya. Naik pangkat ke tim senior pada 2018, Eliano Reijnders sempat dipinjamkan kepada Jong Utrecht sepanjang musim 2022/2023.

Musim lalu, ia melakoni banyak laga bersama PEC Zwolle. Setidaknya, gelandang 23 tahun hadir dalam 32 laga sepanjang musim 2023/2024 dengan torehan tiga gol dan satu asisst.

Tak hanya mumpuni di lini tengah, kelahiran 23 Oktober 2000 juga bisa diplot sebagai winger, baik kiri maupun kanan.

4 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tristan Gooijer (@tristangooijer)

Seperti Tristan Gooijer, Eliano Reijnders juga blasteran Belanda - Indonesia berdarah Maluku. Gelandang pengangkut pasir ini sebenarnya sudah cukup lama masuk radar PSSI. Kini, Eliano Reijnders sepertinya tak bisa menampik keinginan hatinya untuk menampik panggilan Ibu Pertiwi.

Jika proses naturalisasi berjalan lancar, bukan tak mungkin Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders akan diterjunkan ke putaran ketiga Kualifkasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berada di Grup C bersama China, Arab Saudi, Bahrain, Australia, dan Jepang, pasukan Shin Tae-yong akan memulai laga pada 5 September mendatang melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City.

Mendapat suntikan dua darah segar, kian memastikan Indonesia siap bersaing menuju putaran final Piala Dunia 2026.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer